Kronologi Kecelakaan Tabrakan Beruntun Tol Cipularang KM 92 Cikampek - Jakarta, Dipicu Bus Rem Blong

- 27 Juni 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - kronologi kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 92 arah Cikampek Jakarta yang diduga disebabkan bus yang alami rem blong.
Ilustrasi - kronologi kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 92 arah Cikampek Jakarta yang diduga disebabkan bus yang alami rem blong. /pixabay/NettoFigueiredo

BERITA DIY - Berikut kronologi kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 92 arah Cikampek - Jakarta, didiuga pemicunya bus yang alami rem blong.

Sebuah tabrakan beruntuk terjadi di ruas jalan Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta pada Minggu, 26 Juni 2022 malam sekitar pukul 20.20 WIB.

Dugaan sementara kecelakaan yang melibatkan belasan kendaraan itu dipicu oleh bus yang mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya dan memicu tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 92.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PRJ0 Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan tabrakan beruntun kecelakaan Tol Cipularang KM 92 bermula ketika Bus prima dengan nopol B 7602 XA melaju dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

Baca Juga: Terjadi Lagi! Kecelakaan di Pertigaan Grajen Antara Motor dengan Motor, Ini Kronologinya

"Kendaraan Bus Laju Prima diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak kendaraan di depannya," kata AKP Denny Catur dikutip dari ANTARA, Senin, 27 Juni 2022.

Denny Catur mengatakan kecelakaan di Tol Cipularang KM 92 melibatkan sejumlah kendaraan karena padatnya lalu lintas sehingga terjadi tabrakan beruntun.

Akibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 92 kurang lebih 16 orang mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta pasca terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: Kronologi dan Daftar Korban Kecelakaan Susi Air di Timika: Tujuh Orang Menjadi Korban, Begini Keadaannya

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x