Kronologi dan Daftar Korban Kecelakaan Susi Air di Timika: Tujuh Orang Menjadi Korban, Begini Keadaannya

- 23 Juni 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi - Kronologi kecelakaan pesawat Susi Air yang terjadi di Timika, Duka, yang menelan tujuh korban dalam kecelakaan, begini keadaan para korban.
Ilustrasi - Kronologi kecelakaan pesawat Susi Air yang terjadi di Timika, Duka, yang menelan tujuh korban dalam kecelakaan, begini keadaan para korban. /PEXELS/Oleksandr Pidvalnyi

BERITA DIY – Berikut kronologi kecelakaan pesawat Susi Air yang terjadi di Timika, Duka, yang menelan tujuh korban dalam kecelakaan tersebut, yakni tiga penumpang dan pilot mengalami luka patah kaki, sedangkan tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet yang merupakan miliki maskapai penerbangan Susi Air awal dikabarkan mengalami kecelakaan dari akun Twitter milik Susi Pudjiastuti, @susipudjiastuti, pada 23 Juni 2022.

“Berita duka : Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika-Duma," dikutip BERITA DIY dari akun twitter Suji Pudjiastuti, @susipudjiastuti pada Kamis, 23 Juni 2022.

Selain mengenai kabar kecelakaan pesawat yang dimiliki oleh maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti juga menjelaskan bahwa untuk menolong dan mengevakuasi para korban, maka di kerahkanlah Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bersama dengan TNI AU.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat Susi Air Hari Ini: Kronologi, Daftar Nama Penumpang dan Pilot yang Selamat di Papua

"11:16 tim SAR gabungan dari personil SAR Timika dan TNI AU menggunakan helly Caracal TNI AU bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat," ungkap George L Mercy Randang selaku Kepala Kantor SAR Timika dalam keterangan tertulis.

Pesawat dengan jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet miliki maskapai penerbangan Susi Air sedang mengakut tujuh orang, yakni Capt Doyle Peter (pilot), Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karipenmas) Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa dari tujuh penumpang dinyatakan selamat semua.

“Tiga penumpang dan pilot mengalami luka patah kaki, sedangkan tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka, dan sekarang sudah mendapatkan pengobatan di RSUD Kabupaten Mimika.” Ungkap Ramadhan yang dikutip BERITA DIY dari Antara News pada 23 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x