Siapa Mardani Maming Eks Timses Jokowi yang Berususan dengan KPK? Kekayaan, Partai dan Karier Bendahara PBNU

- 21 Juni 2022, 13:52 WIB
Siapa Mardani Maming eks timses Jokowi yang berurusan dengan KPK? Ini kekayaan, usia, partai dan karier dari bendahara PBNU tersebut.
Siapa Mardani Maming eks timses Jokowi yang berurusan dengan KPK? Ini kekayaan, usia, partai dan karier dari bendahara PBNU tersebut. /Pikiran Rakyat/M Rizky Pradila

BERITA DIY - Siapa Mardani Maming eks timses Jokowi yang berurusan dengan KPK menjadi pertanyaan banyak pihak. Berikut ulasan kekayaan, usia, partai dan karier dari bendahara PBNU tersebut.

Mardani Maming kini menjadi sorotan publik usai harus berurusan dengan KPK. Ia dicegah bepergian ke luar negeri selama enam bulan ke depan.

Pencegahan itu dikonfirmasi pihak Ditjen Imigrasi yang menyebut telah menerima surat permohonan pencegahan dari KPK.

"Betul, berlaku sejak 16 Juni 2022 sampai dengan 16 Desember 2022," kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh, dilansir Antara pada Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Profil Mardani Maming yang Diduga Jadi Tersangka KPK: Siapa Ayah Bendahara PBNU Ini hingga Harta Kekayaan

Mardani Maming dicegah ke luar negeri karena terkait dengan kasus dugaan korupsi yang sedang diusut KPK. Jubir KPK Ali Fikri pun membenarkan perihal permohonan pencegahan ke luar negeri terhadap Mardani Maming dan satu orang lain.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, benar KPK telah mengajukan permohonan cegah ke pihak imigrasi terhadap dua orang terkait dugaan korupsi yang sedang kami lakukan proses penyidikan," kata Ali.

Lalu, siapa Mardani Maming yang saat ini menjabat Bendahara Umum PBNU yang berurusan dengan KPK tersebut?

Mardani Maming merupakan seorang politikus dari PDIP. Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x