Profil Mardani Maming Bendahara PBNU yang Dikabarkan DIDUGA jadi Tersangka KPK: Orang Tua dan Karier

- 21 Juni 2022, 11:18 WIB
Profil dan biodata Mardani Maming bendahara PBNU dikabarkan jadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lengkap orang tua dan karier.
Profil dan biodata Mardani Maming bendahara PBNU dikabarkan jadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lengkap orang tua dan karier. /mc.tanahbumbukab.go.id

BERITA DIY - Berikut profil dan biodata Mardani Maming merupakan bendahara PBNU yang dikabarkan dan diduga jadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lengkap orang tua dan karier.

Nama Mardani Maming menjadi perbincangan warganet setelah beredar dugaan mengenai KPK menetapkan Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menjadi tersangka.

Sebelumnya, KPK telah memeriksa Mardani Maming pada Kamis 2 Juni 2022, pemeriksaan tersebut terkait permasalahan dengan Pemilik PT Jhonlin Group Samsudin Andi Arsyad atau Haji Isam.

Meskipun demikian, pihak pengacara Mardani Maming, Ahmad Irawan mengaku belum menerima surat penetapan sebagai tersangka dari KPK.

"Hingga saat ini kami belum pernah menerima surat penetapan sebagai tersangka oleh KPK a.n Bpk Mardani Haji Maming, surat keputusan, permintaan, dan/atau salinan perintah pencegahan dari kpk kepada pihak imigrasi" ujar Ahmad Irawan dalam keterangan tertulis yang diterima Berita DIY hari ini, 21 Juni 2022.

Sampai saat ini, KPK belum merilis secara resmi bagaimana status Mardani Maming terkait pemeriksaan tersebut. Meskipun demikian, banyak warganet yang bertanya-tanya sosok Mardani Maming.

Baca Juga: Jokowi Ulang Tahun ke-61 Hari Ini 21 Juni 2022, Profil Presiden Joko Widodo: Karier Politik, Kehidupan Pribadi

Profil dan biodata Mardani Maming

Dalam dunia politikus dan pengusaha, nama Mardani Maming tidak asing, sebab ia merupakan pengusaha sekaligus Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) periode 2019-2022 yang menggantikan Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi/BKPM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x