Siapa Ayah Jenderal Andika Perkasa? Ini Profil dan Biodata Bakal Capres Nasdem: Orang Tua, Keluarga dan Karier

- 19 Juni 2022, 16:30 WIB
Siapa ayah Jenderal Andika Perkasa? Ini penjelasan mengenai profil dan biodata capres dari Nasdem meliputi orang tua, keluarga dan karier.
Siapa ayah Jenderal Andika Perkasa? Ini penjelasan mengenai profil dan biodata capres dari Nasdem meliputi orang tua, keluarga dan karier. /Tangkap layar tniad.mil.id

BERITA DIY – Nama Jenderal Andika Perkasa menjadi sorotan publik setelah Partai Nasdem mengumumkan sosok bakal calon presiden. Dalam pengumuman nya, setidaknya ada 3 nama, yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan terakhir adalah Jenderal Andika.

Adanya nama Jenderal Andika Perkasa dalam berusa bakal capres yang diusung Partai Nasdem, banyak orang bertanya-tanya siapa sosok sang jenderal tersebut. Berikut profil dan biodata bakal capres dari Partai Nasdem yang meliputi orang tua, keluarga, anak serta kariernya.

Memiliki nama lengkap Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc. M.Phil, Ph.D. memiliki nama lahir Fransiskus Xaverius Emmanuel Andika Perkasa. Lelaki yang lahir lahir 21 Desember 1964 lebih dikenal dengan Jenderal Andika Perkasa.

Jenderal Andika Perkasa pernah mendapatkan Bintang kartika Eka Paksi Nararya yang merupakan salah satu perhargaan bergengsi di dunia militer.

Baca Juga: Profil Donny Suhendra, Gitaris Krakatau yang Meninggal Dunia Hari Ini: Sejarah Karier Musisi Jazz

Pada 2013, Andika Perkasa diangkat menjadi Kolonel, namun pada 8 November 2013. Dari pengangkatan tersebut, kemudian ia baru ini diangkat menjadi Kepala Dinas Angkatan Darat dan pangkatnya pun dinaikkan menjadi Brigadir Jenderal.

Tidak hanya itu, Jenderal Andika Perkasa pernah menjadi Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menggantikan Mayjen Doni Monardo pada 23 Oktober 2014.

Lekai yang menikah dengan salah satu anak Jenderal Purn. A.M. Hendropriyono. Perlu diketahui bahwa Hendropriyono merupakan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjadi penasehat senior presiden Jokowi.

Pernikahan dengan Diah Erwiany dikarunia anak bernama dr. Alexander Wiratama Akbar Perkasa merupakan lulusan dari Akademi Militer pada tahun 1987.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x