Profil Bambang Brodjonegoro Ketua Penasihat Tim Transisi Pemindahan IKN: Keluarga, Pendidikan, dan Karier

- 6 Mei 2022, 09:44 WIB
Profil Bambang Brodjonegoro Ketua Penasihat Tim Transisi Pemindahan IKN: keluarga, karier pendidikan, dan politik.
Profil Bambang Brodjonegoro Ketua Penasihat Tim Transisi Pemindahan IKN: keluarga, karier pendidikan, dan politik. /Instagram.com/@bambangbrodjonegoro

BERITA DIY- Simak profil dan biodata Bambang Brodjonegoro yang menjadi Ketua Penasihat Tim Transisi Pemindahan IKN. Nama Bambang Brodjonegoro tidak asing lagi di telinga hal itu lantaran dia pernah menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi tahun 2019 sampai 2021.

Kini namanya kembali mencuat karena dia ditunjuk sebagai Ketua Penasihat Tim Transisi Pemindahan IKN. IKN merupakan singkatan dari Ibu Kota Negara yang memiliki nama Nusantara berlokasi di Provinsi Kalimantan Timur.

Penunjukan Bambang Brodjonegoro sebagai ketua tim penasehat terdapat dalam Keputusan Menteri Sekretaris Negara No. 105 Tahun 2022 tentang Tim Transisi Pendukung Persiapan, dan Pemindahan Ibu Kota Negara.

Baca Juga: Profil Didi Kempot, Maestro Campursari yang Hari Ini Tepat 2 Tahun Meninggal Dunia: Karier dan Biodata

Penunjukan tersebut dalam rangka mendukung kelancaran serta percepatan persiapan pembangunan dan pemindahan IKN.

Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro atau yang lebih akrab disapa Bambang Brodjonegoro lahir di Jakarta pada tanggal 3 Oktober 1966.

Bambang Brodjonegoro memiliki seorang istri yang bernama Iriana Justini Zega dari pernikahan tersebut dia memiliki seorang putra yang bernama Daniswara Brodjonegoro.

Bambang Brodjonegoro menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Indonesia dan lulus sebagai sarjana ekonomi pada tahun 1985.

Baca Juga: Siapa Anderson Paak yang Viral Mirip Pesulap Pak Tarno di Met Gala 2022 dan Jadikan Foto Profil IG

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x