Profil dan Biodata Mieke Wijaya, Aktris Senior Peraih Piala Citra yang Dikabarkan Meninggal Dunia

- 4 Mei 2022, 07:04 WIB
Profil dan biodata Mieke Wijaya, aktris senior peraih Piala Citra yang dikabarkan telah meninggal dunia.
Profil dan biodata Mieke Wijaya, aktris senior peraih Piala Citra yang dikabarkan telah meninggal dunia. /Instagram.com/@miekewijaya.z

BERITA DIY - Simak profil dan biodata Mieke Wijaya, aktris senior peraih Piala Citra yang dikabarkan telah meninggal dunia.

Mieke Wijaya dikabarkan meninggal dunia pada selasa, 3 Mei 2022 di usia 82 tahun. Mieke Wijaya merupakan aktris senior tanah air yang telah membintangi banyak judul film dari tahun 1955.

Aktris senior kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut mengawali kariernya dalam film berjudul 'Gagal' pada tahun 1955, sejak saat itu namanya mulai dikenal oleh publik.

Baca Juga: Daftar Juara 1, 2 dan 3 Pemenang Hafiz Indonesia 2022, Ini Profil Lukman Hafiz Cilik dari Auckland

Setelahnya Mieke Wijaya mebintangi banyak judul film di tahun-tahun berikutnya, dinataranya adalah Tjorak Dunia' (1955), 'Pilihlah Aku' (1956), 'Tiga Dara' (1956), 'Asmara    Dara' (1958). Perawan-perawan (1981), Cinta di Balik Noda (1984) dan Taksi (1990).

Pada tahun 1984 Mieke Wijaya mulai terjun ke dunia sinetron, saat itu dirinya membintangi sinetron berjudul 'Rumah Masa Depan'.

Memasuki tahun 2000 Mieke membintangi beberapa judul sinteron populer saat itu, seperti 'Kemilau Cinta Kamila' pada tahun 2010.

Baca Juga: Profil Zinidin Zidan Diisukan Meninggal karena Kecelakaan: Usia, Pekerjaan, Akun IG, dan Kontroversi

Adapun beberapa judul sinteron yang pernah dibintangi Mieke Wijaya diantaranya Sopir dan Majikan, Ayah Mengapa Aku Berbeda, Ratapan Anak Tiri dan Catatan Hati Seorang Istri.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x