Profil Didi Kempot, Maestro Campursari yang Hari Ini Tepat 2 Tahun Meninggal Dunia: Karier dan Biodata

- 5 Mei 2022, 12:43 WIB
Tepat 2 tahun meninggal dunia, berikut profil Didi Kempot, maestro campursari mulai dari karier dan biodata.
Tepat 2 tahun meninggal dunia, berikut profil Didi Kempot, maestro campursari mulai dari karier dan biodata. /Instagram.com/@didikempot_official

BERITA DIY - Simak profil Didi Kempot, maestro campursari yang hari ini tepat dua tahun meninggal dunia, mulai dari karier dan biodata.

Hari ini, 5 Mei 2022 merupakan tanggal yang bertepatan dengan meninggalnya Didi Kempot, penyanyi campursari ternama Indonesia.

Didi Kempot menghembuskan nafas terakhirnya pada 5 Mei 2020 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah pada pukul 07:30 WIB karena serangan jantung.

Baca Juga: Siapa Anderson Paak yang Viral Mirip Pesulap Pak Tarno di Met Gala 2022 dan Jadikan Foto Profil IG

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi para penikmat musik campursari.

Profil Didi Kempot

Dionisius Praetyo atau Didi Kempot adalah seorang penyanyi campursari yang legendaris di Indonesia yang lahir pada 31 Desember 1966 di Surakarta, Jawa Tengah.

Darah seni ternyata mengalir di tubuh Didi Kempot. Sang ayah merupakan seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel (dikenal dengan Mbah Ranto). Selain itu, kakak kandungnya, Mamiek Prakoso merupakan pelawak senior yang tergabung dalam grup lawak legendaris, Srimulat.

Seniman dengan julukan “The Godfather of Broken Heart” memiliki penggemar yang sangat besar. Penikmat lagi-lagunya bukan hanya masyarakat biasa, tapi juga para artis hingga pejabat negara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x