Profil Mieke Wijaya, Bu Broto di Serial Losmen: Umur, Suami, Anak, Film, Penghargaan, dan Penyebab Meninggal

- 4 Mei 2022, 12:54 WIB
Profil Mieke Wijaya, Bu Broto dalam serial Losmen, dari umur, suami, anak, karya film, dan penghargaan.
Profil Mieke Wijaya, Bu Broto dalam serial Losmen, dari umur, suami, anak, karya film, dan penghargaan. /instagram.com/@miekewijaya.z

BERITA DIY - Berikut profil dan biodata artis senior yang meninggal dunia Mieke Wijaya. Simak selengkapnya dari umur, suami, anak, karya film dan berbagai penghargaan yang pernah diraih.

Dunia hiburan kembali dihebohkan dengan berita duka meninggalnya aktris senior Mieke Wijaya. Pemeran ikonik Bu Broto dalam serial Losmen tersebut dikabarkan menderita diabetes dan kanker hingga akhirnya meninggal dunia pada Selasa 3 April 2022.

Mieke Wijaya merupakan seorang aktris kawakan yang lahir pada 17 Maret 1939 dan meninggal tepat di usianya yang ke-83 tahun. Mieke Wijaya diketahui seorang keturunan Belanda yang memiliki nama asli yakni Miecke Marie De Rijder.

Baca Juga: Profil Mieke Wijaya Artis Senior yang Meninggal Dunia: Film, Sinetron, dan Penghargaan yang Pernah Diraih

Mieke Wijaya menikah pada tahun 1965 dengan Dicky Zulkarnaen yang juga telah meninggal dunia pada 1995. Mieke memiliki 4 orang anak dari pernikahannya tersebut salah satunya adalah Nia Zulkarnaen.

Mieke Wijaya ternyata memiliki latar pendidikan yang selaras dengan kariernya di dunia peran. Mieke diketahui menempuh pendidikan di Akademi Teater Nasional Indonesia.

Mieke Wijaya mengawali kariernya sebagai seorang aktris sejak tahun 1954. Namun namanya menjadi dikenal setelah menjadi bagian dari pemeran film Tiga Dara yang dirilis pada tahun 1956.

Baca Juga: Profil dan Biodata Mieke Wijaya, Aktris Senior Peraih Piala Citra yang Dikabarkan Meninggal Dunia

Sepanjang hidupnya, Mieke Wijaya telah menjadi pemeran dari puluhan film dan sinetron. Salah satu film layar lebar terbaru yang diperankan olehnya adalah Ayat-ayat Cinta yang dirilis pada tahun 2008.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x