Link Download Surat Edaran Menag tentang Aturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid

- 22 Februari 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi - Link download SE Menag tentang penggunaan pengeras suara di masjid.
Ilustrasi - Link download SE Menag tentang penggunaan pengeras suara di masjid. /PIXABAY/chiplanay

 

BERITA DIY – Berikut link download Surat Edaran Menteri Agama (SE Menag) Nomor 05 Tahun 2022 tentang aturan penggunaan pengeras suara di masjid lengkap dengan penjelasan aturan singkatnya.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 05 tahun 2022 tentang pedoman penggunaan pengeras suara di masjid dan musala pada 18 Februari 2022.

Surat edaran tersebut mengatur beberapa hal salah satunya adalah volume pengeras suara diatur sesuai dengan kebutuhan maksimal adalah 100 desibel. Hal ini diatur adalah pasal 2C SE Menag Nomor 05 tahun 2022.

Baca Juga: Alasan Menteri Agama Yaqut Trending dengan Tagar #PecatYaqut

SE Menag Nomor 05 Tahun 2022 ini berisi lima pasal yang kesemuanya mengatur pedoman penggunaan pengeras suara di masjid dan musala.

Pasal 1 SE Menag Nomor 05 Tahun 2022 berisi ketentuan umum berupa pengertian dan definisi pengeras suara dan tujuan digunakannya pengeras suara.

Pasal 2 SE Menag selanjutnya berisikan ketentuan pemasangan dan penggunaan pengeras suara. Sementara pada pasal 3 SE Menag berisikan tata cara penggunaan pengeras suara.

Baca Juga: Tata Cara Shalat Idul Adha Saat PPKM Darurat sesuai Panduan Surat Edaran Menteri Agama

Pasal 3 SE Menag ini berisikan banyak poin mulai dari waktu salat, pengumandangan azan menggunakan pengeras suara luar, hingga kegiatan syiar ramadan, gema takbir Idul Fitri, Idul Adha dan upacara hari besar Islam.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x