Apa Itu Lemhannas, Lembaga yang Barusan Dilantik Gubernurnya oleh Joko Widodo Pagi Ini

- 21 Februari 2022, 17:35 WIB
Lemhannas
Lemhannas /tangkap layar/uiupdate.ui.ac.id/article/beri-kuliah-umum-di-ui-gubernur-lemhannas-bahas-wawasan-kebangsaan

BERITA DIY – Apa itu Lemhannas, lembaga di bidang pertahanan yang baru saja mendapat Gubernur terlantik yang pagi ini, Senin, 21 Februari 2022 yang disahkan oleh Presiden Joko Widodo, simak di sini.

Andi Widjajanto dilantik menjadi gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara hari ini, Senin, 21 Februari 2022. Andi Widjajanto dilantik menjadi Gubernur Lemhannas menggantikan posisi Agus Widjojo yang kini menjabat Duta Besar Indonesia untuk Filipina.

Andi pernah ditunjuk menjadi Sekretaris Kabinet pada 2014 hingga 2015 di masa pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla menggantikan Dipo Alam. Setahun setelahnya, ia didapuk menjadi Penasihat Senior Kepala Staf Kepresidenan. Pada Pilpres 2019, Andi merupakan tim pemenangan Jokowi dan memimpin tim Cakra-19, yang berisikan purnawirawan TNI.

Baca Juga: Profil dan Biodata Andi Widjajanto, Gubernur Lemhannas ke-17: Perjalanan Karier dan Pendidikan

Apa itu Lemhannas, Visi-misi, Fungsi, dan Kewenangan.

Lembaga Ketahanan Nasional, disingkat Lemhannas, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategi ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Dikutip dari laman resmi Lemhannas lembaga ini memiliki visi dan misi, yaitu:

Visi:

Menjadi Pusat Layanan Unggulan (Center of Excellence) yang Berkualitas dan Kredibel dalam bidang Ketahanan Nasional dalam mewujudkan Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Gotong-Royong.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x