Mengenal Penyebab Fenomena Hujan Es, Daerah Mana Saja yang Merasakan Hari Ini, Serta Proses Terjadinya

- 21 Februari 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Penyebab Hujan Es, proses dan tanda fenomena di Surabaya.
Ilustrasi - Penyebab Hujan Es, proses dan tanda fenomena di Surabaya. /PIXABAY/LoraPalner

BERITA DIY - Ketahui penjelasan mengenai fenomena Hujan Es lengkap dengan penyebab serta daerah yang mengalami pada hari ini dan juga proses terjadinya hal tersebut.

Pada hari Senin 21 Februari 2022 atau hari ini, fenomena Hujan Es diketahui kembali terjadi di beberapa daerah di Indonesia, khususnya di kawasan Jawa Timur selama beberapa waktu terakhir.

Dikabarkan bahwa fenomena terjadinya Hujan Es yang terjadi pada hari ini tersebut dialami oleh masyarakat yang berada di Kota Surabaya, tepatnya pada siang hari ini dan berlangsung cukup lama.

Baca Juga: Hujan Es Terjadi di Pagaralam Sumsel, Ini Fakta-Faktanya

Bahkan dari informasi yang berhasil di dapatkan, fenomena Hujan Es yang terjadi pada hari ini tersebut tidak hanya terjadi di Surabaya melainkan juga beberapa wilayah lain yang berdekatan seperti di Gresik dan Sidoarjo.

Kejadian fenomema seperti Hujan Es ini sendiri memang bukanlah peristiwa yang baru saja terjadi, namun masih banyak masyarakat yang menanyakan mengenai penyebab terjadinya kejadian tersebut.

Berbagai pertanyaan yang muncul dari masyarakat mengenai Hujan Es ini sendiri seperti apa sebenarnya penyebab terjadinya, hingga dengan proses yang dialami sehingga muncul hal tersebut.

Baca Juga: Resep Es Oyen Bandung Enak dan Segar Tanpa Santan, Cocok Jadi Minuman Buka Puasa

Penyebab dan Proses Terjadinya Hujan Es di Beberapa Wilayah di Indonesia

Mengenai penjelasan terkait adanya kejadian Hujan Es ini sendiri sebelumnya pernah diungkapkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG sendiri dalam beberapa waktu yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x