Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Terbaru Secara Online, agar Dapat Bantuan hingga Rp200 Ribu per Bulan

- 10 Februari 2022, 12:41 WIB
 Cara daftar DTKS Kemensos 2022 terbaru secara online. Ada 4 jenis bantuan yang diberikan pada masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos.  Masyarakat yang terdaftar akan dapat bantuan uang tunai hingga Rp750 ribu per bulan.
Cara daftar DTKS Kemensos 2022 terbaru secara online. Ada 4 jenis bantuan yang diberikan pada masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos. Masyarakat yang terdaftar akan dapat bantuan uang tunai hingga Rp750 ribu per bulan. /https://kemensos.go.id/

 

BERITA DIY - DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2022 telah dibuka. Ini cara daftar DTKS Kemensos bisa mendaftar secara online.

Masyarakat yang datanya masuk ke DTKS Kemensos akan bisa mengajukan penerima bantuan Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di tahun 2022.

Pemerintah melalui Kemensos nanti akan menyalurkan bantuan sesuai data yang ada DTKS. Masyarakat akan mendapat bantuan berupa uang tunai, atau non tunai. Seperti BLT Dana Desa, masyarakat akan mendapatkan Rp300 ribu setiap bulannya. Diperkiraan akan cair pada bulan ini, Februari.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 Cair Sampai Maret, Cek Data Penerima Bantuan Online Klik Link cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan dalam Program BPNT, Kemensos akan menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdaftar dengan nominal Rp200 ribu per bulan. Tetapi bantuan ini tidak bentuk uang, pemerintah sudah bekerja sama dengan e-warung untuk mencairkan bantuan dalam bentuk sembako.

Sebelum mendaftar DTKS Kemensos, pastikan NIK (Nomor Induk Kependudukan) di KTP (Kartu Tanda Penduduk) calon penerima belum ada di DTKS Kemensos. Ini cara cek NIK KTP di DTKS Kemensos:

Baca Juga: Daftar Nama Penerima Bansos PKH Ketahui Online di cekbansos.kemensos.go.id, Februari 2022 Cair Tahap 1

1. Buka website cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah