Sejarah dan 10 Link Twibbon HUT PPP, Tanggal 5 Januari 2022 Memperingati Hari Partai Persatuan Pembangunan

- 4 Januari 2022, 16:43 WIB
Simak sejarah Hari Ulang Tahun Partai Persatuan Pembangunan yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 beserta 10 link Twibbon HUT PPP.
Simak sejarah Hari Ulang Tahun Partai Persatuan Pembangunan yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 beserta 10 link Twibbon HUT PPP. /Dok. Twibbonize

BERITA DIY - Simak sejarah dan link Twibbon Hari Ulang Tahun Partai Persatuan Pembangunan sebab tanggal 5 Januari 2022 memperingati HUT PPP ke 49 tahun.

Tanggal 5 Januari 2022 yang jatuh pada hari Rabu memperingati hari berdirinya salah satu partai politik di Indonesia, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Berdirinya partai berawal dari sejarah 49 tahun yang lalu. Kini para kader, simpatisan, maupun pendukung bisa ikut meramaikan peringatan HUT PPP 5 Januari 2022 dengan memasang foto Twibbon di mana link download akan diberikan di artikel ini.

Baca Juga: Tanggal 4 Januari 2022 Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Hari Braille Sedunia dan 5 Fakta Menarik

Dikutip dari laman Perpustakaan Nasional, sejarah PPP berawal dari didirkannya partai tepat tanggal 5 Januari 1973 sebagai hasil fusi politik empat partai Islam, yakni Partai Nadhlatul Ulama, Partai Muslimin Indonesia (Parmusi), Partai Syarikat islam Indonesia (PSII), dan Partai islam Perti.

Para pendiri PPP terdiri dari lima orang yang merupakan pimpinan empat Partai Islam yang juga merupakan peserta Pemilu tahun 1971 beserta satu ketua kelompok persatuan pembangunan.

Berikut ini lima tokoh pendiri Partai Persatuan Pembangunan:

1. KH Idham Chalid, Ketua Umum PB Nadhlatul Ulama

2. H.Mohammad Syafaat Mintaredja, SH, Ketua Umum Parmusi

Baca Juga: Tanggal 3 Januari 2022 Memperingati Hari Apa? Berikut Sejarah Hari Departemen Agama

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Perpustakaan Nasional


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x