Kronologi Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak Sampai Ditemukan Hancur di Papua

- 15 September 2021, 18:18 WIB
Simak kronologi pesawat Rimbun Air yang hilang kontak hingga ditemukan hancur di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.
Simak kronologi pesawat Rimbun Air yang hilang kontak hingga ditemukan hancur di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua. /ANTARA FOTO/HO/Dok Humas Polda Papua/sgd/hp/pri

BERITA DIY - Simak kornologi pesawat Rimbun Air yang hilang kontak sampai ditemukan dalam keadaan hancur hari ini, Rabu, 15 September 2021. Berita ini disampaikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Diketahui bahwa pesawat Rimbun Air bernomor seri Twin Otter 300 PK-OTW itu hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.

Kemenhub menyampaikan kronologi dimulai sekitar jam 06:40 WIT di mana Rimbun Air meninggalkan Kabupaten Nabire. Tujuan pesawat rencananya berakhir di Kabupaten Intan Jaya.

Baca Juga: Kronologi Penganiayaan Ayu Thalia yang Diduga Dilakukan oleh Nicholas Sean Anak dari Ahok

"Kami memperoleh informasi bahwa pada hari Rabu, 15 September 2021 pukul 07:37 WIB telah terjadi hilang kontak pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya," terang juru bicara Kemenhub Aditia Irawati dalam keterangan di Jakarta, sebagaimana dikutip dari ANTARA NEWS.

Selang hampir satu jam, tepatnya pukul 07:37 WIT, komunikasi terakhir terekam antara Airnav Sugapa dengan pilot Hj. Mirza di dekat Bilogai.

Pesawat hanya ditumpangi oleh tiga orang kru, yang terdiri dari Hj. Mirza selaku pilot, Fajar sebagai kopilot dan Iswahyudi sebagat teknisi.

Baca Juga: Kronologi Skandal Kencan Lucas WayV, Dituding Morotin Pacar

Sementara, pesawat bukanlah untuk keperluan mengangkut penumpang, namun membawa sembako dan bahan bangunan.

Usai laporan pesawat hilang kontak, tim gabungan segera melakukan gerak cepat untuk melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban dan pesawat.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x