Totalitas Bantu UMKM, BRI Kerja Kolaboratif Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

- 19 Juni 2021, 18:36 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dalam acara  webinar hybrid (offline dan online) yang bertajuk “Penguatan UMKM Ciptakan Stabilitas Ekonomi di Jawa Tengah dan DIY”, Sabtu (19/6) 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dalam acara  webinar hybrid (offline dan online) yang bertajuk “Penguatan UMKM Ciptakan Stabilitas Ekonomi di Jawa Tengah dan DIY”, Sabtu (19/6)  /Dok. BRI

BERITA DIY – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero) atau BBRI secara totalitas membantu usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

BRI juga berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mendorong pertumbuhan bisnis usaha mikro itu lantaran keberadaan UMKM merupakan salah satu penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar bagi Indonesia.

Oleh karena itu, BRI menggandeng sejumlah pihak untuk memberdayakan sektor UMKM di Indonesia.

Baca Juga: BRI Luncurkan Fitur Travel BRILink – Ferizy, Beli Tiket Kapal Feri Bisa Melalui Agen BRILink

Baca Juga: Holding Ultra Mikro BRI, Pegadaian, dan PNM Dinilai Mampu Buat UMKM Indonesia Lebih Powerful

Upaya tersebut diwujudkan salah satunya dengan penyelenggaraan webinar hybrid (offline dan online) yang bertajuk “Penguatan UMKM Ciptakan Stabilitas Ekonomi di Jawa Tengah dan DIY”, Sabtu (19/6) dengan narasumber dari Kementerian Investasi RI, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI dan BRI.

webinar hybrid (offline dan online) yang bertajuk “Penguatan UMKM Ciptakan Stabilitas Ekonomi di Jawa Tengah dan DIY”, Sabtu (19/6) 
webinar hybrid (offline dan online) yang bertajuk “Penguatan UMKM Ciptakan Stabilitas Ekonomi di Jawa Tengah dan DIY”, Sabtu (19/6)  Dok. BRI

Acara yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, serta Direktur Bisnis Mikro BRI Supari secara langsung di Yogyakarta tersebut, mengangkat isu terkait dukungan Pemerintah kepada pelaku UMKM di tengah kondisi seperti saat ini.

Baca Juga: BRI Borong 3 Penghargaan Asia Private Banking Award dari Asiamoney, Terbaik di Bisnis Wealth Management

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x