Biaya Transaksi ATM Link Lebih Murah Dibandingkan ATM Lain, Kualitas Layanan Terus Ditingkatkan

- 21 Mei 2021, 19:49 WIB
Biaya transaksi di ATM Link lebih murah dari ATM Lain, Bank Himbara komotmen tingkatkan kualitas layanan.
Biaya transaksi di ATM Link lebih murah dari ATM Lain, Bank Himbara komotmen tingkatkan kualitas layanan. /DOK. ANTARA FOTO/

BERITA DIY - Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) kini mengembalikan biaya transaksi dan tarik tunai di ATM Merah Putih atau ATM Link.

Hal ini dimaksudkan untuk mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan mendorong masyarakat mengurangi transaksi menggunakan uang tunai atau cash society.

Mulai 1 Juni 2021 nanti, Anjungan Tunai Mandiri atau ATM Link yang merupakan sinergi antarbank milik pemerintah seperti BRI, BNI, Mandiri, dan BTN sepakat untuk mengembalikan biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai.

Baca Juga: Perbandingan Biaya Transaksi di ATM Link, Bersama, Prima, dan Alto, Mana yang Paling Murah?

Hal ini dikarenakan masa pengenalan ATM Link sudah selesai sejak pertama kali dikenalkan pada Desember 2015 lalu.

Meskipun demikian, biaya transaksi di ATM Link lebih hemat dibandingkan biaya transaksi di luar ATM Link.

Tarif yang diberlakukan pada transaksi cek saldo menjadi Rp2.500,- dan tarik tunai menjadi Rp5.000,-. Kebijakan tersebut terhitung mulai 1 Juni 2021 dan berlaku sampai dengan adanya penyesuaian di kemudian hari.

Sedangkan transaksi transfer antar bank tidak dilakukan perubahan biaya atau tetap dikenakan tarif Rp4.000,-. Namun untuk transaksi cek saldo dan tarik tunai nasabah di jaringan ATM masing-masing bank tidak dilakukan perubahan biaya atau tetap mengikuti ketentuan dari masing-masing bank.

Baca Juga: Update Jadwal Blokir Kartu ATM Strip Magnetik Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN hingga BCA

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x