Beli Lamborgini dan Resor Mewah Menggunakan Dana Bantuan Covid-19, Pria Ini Ditangkap Polisi

- 29 Juli 2020, 15:20 WIB
Seorang pria bernama David T Hines asal Florida Amerika Serikat ditangkap karena gunakan dana bantuan Covid-19 untuk membeli Lamborghini
Seorang pria bernama David T Hines asal Florida Amerika Serikat ditangkap karena gunakan dana bantuan Covid-19 untuk membeli Lamborghini /New York Times

BERITA DIY - Entah apa yang ada di pikiran seorang pria bernama David T Hines (29) asal kota Florida Amerika Serikat ini.

Dirinya mendapatkan amanah untuk memegang sejumlah besar uang dari Program Perlindungan Gaji (PPP) pegawai di perusahaan yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Bukannya disalurkan kepada yang membutuhkan, apa yang dilakukan oleh pria ini sungguh bikin masyarakat Amerika Serikat geleng-geleng kepala.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Motor1, Rabu 29 Juli 2020, Hines tidak memberikan Semua uang bantuan tersebut kepada para pegawai yang membutuhkannya.

Sebagai gantinya, pria ini malah membeli sebuah mobil Lamborghini Huracan 2020 keluaran terbaru.

Hines mengajukan pinjaman pada program PPP sebanyak 13,5 juta dolar (setara dengan Rp 197 miliar) atas nama beberapa perusahaan demi membantu mereka mengatasi Covid-19. Namun, program PPP hanya memberikannya dana sebanyak 3,9 juta dolar (Setara dengan Rp 56 miliar).

Dari dana yang diberikan tersebut, Hines melakukan penggelapan uang dengan membeli Lamborghini Huracan seharga 318 ribu dolar (setara dengan Rp 4,6 Miliar)

Kejahatan pria ini diketahui karena ada sejumlah perusahaan yang tidak mendapat dana PPP yang seharusnya mereka dapatkan.

Bukti semakin menguat ketika dalam rekening bank milik Hines terdapat data pembelian sebuah mobil Lamborghini dan juga resor mewah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Pikiran Rakyat Motor1


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x