Nino Kuya Rilis Lagu Berbahasa Jawa Berjudul Raiso Turu, Liriknya Bikin Baper

- 4 September 2020, 23:44 WIB
Ilustrasi lagi terbaru Nino Kuya berjudul Raiso Turu.
Ilustrasi lagi terbaru Nino Kuya berjudul Raiso Turu. /Instagram.com/nino_kuya

BERITA DIY - Sydney Agusto Putra Utama atau yang lebih dikenal Nino Kuya, baru-baru ini merilis lagu terbarunya di channel youtube miliknya. 

Tidak seperti lagu-lagu sebelumnya, dirinya menyanyikan lagu dengan lirik berbahasa jawa berjudul Raiso Turu, atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti tidak bisa tidur.

Lagu tersebut lantas menyorot perhatian para pengemarnya, pasalnya putra artis sekaligus pesulap Uya Kuya ini baru pertama kali merilis lagu dengan lirik full berbahasa jawa. 

Baca Juga: Lirik Lagu Rizky Febian - Makna Cinta #GarisCinta

Seperti dikutip dari channel youtube Nino Kuya, dirinya menjelaskan makna dari lagu yang ia nyanyikan. 

"Menceritakan tentang seorang yang setia menanti kekasih yang telah pergi meninggalkannya, yang sempat berjanji akan datang untuk kembali. Dilanda kegalauan, ia hanya bisa memikirkan sang kekasih, hingga sulit tidur atau Ra Iso Turu," tulisnya dalam kolom deskripsi.

Hingga artikel ini diterbitkan, Music Video (MV) Raiso Turu telah ditonton lebih dari 2,4 juta kali di Youtube.

Respon positif juga banyak diberikan untuknya melalui kolom komentar. Seperti pada akun Shinta Maharani, "Hi Nino, aku sebagai orang jawa (solo) seneng ngeliat kamu anak muda, mau dan ngga malu untuk bikin lagu serta menyanyikan dengan bahasa jawa. Karena aku salah satu orang yang pengen nguri-uri (melestarikan) budaya jawa, salah satunya dengan menggunakan bahasa jawa sebagai bahasa sehari2 maupun dalam aku membuat karya juga. Next belajar lebih medok lagi hahaha. Aku ngga mencantumkan ig aku ya nino karena aku emang mau mengapresiasi karya mu. Matur Nuwun ????????" tulisnya.

Baca Juga: Doa Qunut dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah