Profil Mario Teguh, Motivator yang Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan Uang

- 14 Juli 2023, 10:30 WIB
Profil Mario Teguh, sosok motivator yang dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang.
Profil Mario Teguh, sosok motivator yang dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang. /Instagram.com@marioteguh

BERITA DIY - Simak profil Mario Teguh, motivator Indonesia yang dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan uang lengkap dengan kronologi dan sepak terjang karier, berikut ini.

Bagi sebagian orang, nama Mario Teguh tentu sudah tidak asing khususnya dengan salamnya yang khas yaitu Salam Super. Mario Teguh mulai dikenal publik setelah menjadi presenter dan motivator acara Mario Teguh Golden Ways.

Nama motivator kondang Indonesia, Mario Teguh kembali menjadi perbincangan publik. Diketahui Mario Teguh dan sang istri Linna Teguh dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan uang.

Namun siapa sebenarnya sosok Mario Teguh ini dan bagaimana kronologi dirinya dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang? Berikut informasi lengkapnya.

Baca Juga: Profil Yasinta Aurellia Miss Supranational Indonesia 2023: Tinggi Badan, Umur dan Pendidikan

Mario Teguh dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada tanggal 19 Juni 2023 dengan dugaan kasus penggelapan dan penipuan dengan nilai kerugian hingga Rp5 miliar.

Kuasa hukum pelapor, Djamaludin Koedoeboen menjelaskan kronologi kasus dimulai dari pertemuan pelapor dengan Mario Teguh istrinya di bandara yang menawarkan kerja sama promosi skincare dari pelapor.

Dikatakan Mario Teguh mengiming-imingi keuntungan yang bakal diterima oleh pelapor, namun seiring berjalannya waktu Mario TTeguh dan sang istir mangkir dari perjanjian yang telah disepakati.

Tak berhenti disitu, kuasa hukum pelapor juga menyebutkan bahwa kliennya telah memberikan uang dengan nilai mencapai lebih dari Rp5 miliar. Atas tindakannya tersebut, Mario Teguh dijerat pasal 327 dan 278 atas dugaan penggelapan dan penipuan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x