Profil Panji Gumilang Pendiri Ponpes Al Zaytun yang Diduga Sebar Ajaran Sesat: Umur, Asal, Pendidikan, Istri

- 7 Juli 2023, 06:48 WIB
Biodata dan profil Panji Gumilang pendiri Ponpes Al Zaytun diduga menyebar ajaran sesat lengkap umur, asal, istri berapa, dan pendidikan.
Biodata dan profil Panji Gumilang pendiri Ponpes Al Zaytun diduga menyebar ajaran sesat lengkap umur, asal, istri berapa, dan pendidikan. /Tangkap layar web Al Zaytun

BERITA DIY - Simak informasi biodata dan profil Panji Gumilang pendiri Ponpes Al Zaytun yang diduga menyebar ajaran sesat lengkap umur, asal, istri berapa, dan riwayat pendidikan.

Panji Gumilang kini telah jalani pemeriksaan atas laporan kasus dugaan penistaan agama yang dilaporkan oleh Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) yang teregistrasi dengan Nomor: LP/B/163/VI/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Pun, Panji Gumilang juga dilaporkan oleh Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan, dengan nomor registrasi LP/B/169/VI/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI tanggal 27 Juni 2023.

Kedua laporan kini dalam penyidikan oleh polisi. Lalu, siapa Panji Gumilang sendiri dikenal sebagai pendiri sekaligus pemimpin Pesantren Al Zaytun?

Baca Juga: Profil dan Biodata Doni Haryono, Atlet Volly Putra yang Mewakili Indonesia Melaju di Liga Jepang 2023

Ini profil Panji Gumilang Al Zaytun

Panji Gumilang adalah pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun yang dibangun dari Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) pada 13 Agustus 1996.

Panji Gumilang punya nama lengkap Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang asal Gresik. Ia tercatat juga sebagai pendiri YPI.

Panji Gumilang lahir di Gresik tanggal 30 Juli 1946. Kini di 2023, Panji punya umur 76 tahun. Masuk dalam golongan lansia.

Di riwayat pendidikan, Panji Gumilang adalah alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tahun 1966 yang dikabarkan tidak lulus.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x