Perbandingan Hewan Kurban Idul Adha 2022 Presiden Jokowi, Atta Halilintar, Irfan Hakim dan Ria Ricis

- 9 Juli 2022, 19:51 WIB
Ilustrasi - Berikut perbandingan hewan kurban milik Presiden Jokowi, Ria Ricis, Atta Halilintar hingga Irfan Hakim.
Ilustrasi - Berikut perbandingan hewan kurban milik Presiden Jokowi, Ria Ricis, Atta Halilintar hingga Irfan Hakim. /PIXABAY/Alexas_Fotos

BERITA DIY - Simak perbandingan hewan kurban Idul Adha 2022 Presiden Jokowi, Atta Halilintar, Irfan Hakim dan Ria Ricis, dari mulai berat hingga harga yang fantastis ratusan juta rupiah.

Salah satu ibadah yang baik dilakukan oleh umat Muslim saat Idul Adha adalah dengan membeli hewan kurban. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa artis lainnya seperti Atta Halilintar, Irfan Hakim dan Ria Ricis turut berlomba-lomba berbagi kebaikan.

Bukan sekadar sapi biasa, Presiden Jokowi, Atta Halilintar, Irfan Hakim dan Ria Ricis rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli hewan kurban Idul Adha 2022 terbaik di mana nantinya disembelih dan dibagikan kepada orang-orang sekitar.

Seperti diketahui, sapi dan kambing merupakan dua hewan kurban yang paling umum di Indonesia saat perayaan Idul Adha.

Baca Juga: Doa Menyembelih Hewan Kurban Orang Lain Arab, Latin, dan Artinya di Hari Raya Idul Adha 2022 Sesuai Sunnah

Dasar dari kurban Idul Adha ialah kisah Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS atas ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Saat itu pada tanggal 10 Dzulhijjah, Nabi Ibrahim AS akan menyembelih Nabi Ismail AS atas perintah Allah SWT. Sang anak pun rela disembelih jika itu merupakan wahyu dari Sang Pencipta.

Namun atas izin Allah SWT, Nabi Ismail AS tak jadi disembelih dan secara ajaib digantikan oleh hewan sejenis kibas atau kambing spesial dari surga.

Oleh karena itu, perintah kurban bagi umat Islam yang mampu dilaksanakan hingga sekarang untuk nantinya dibagikan kepada orang kurang beruntung.

Baca Juga: Bacaan Doa dan Niat Berkurban Lengkap dengan Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban untuk Idul Adha

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x