Doa Menyembelih Hewan Kurban Orang Lain Arab, Latin, dan Artinya di Hari Raya Idul Adha 2022 Sesuai Sunnah

- 9 Juli 2022, 19:30 WIB
Tata cara penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 2022.
Tata cara penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 2022. /PIXABAY/Alexas_Fotos

BERITA DIY - Berikut merupakan doa menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 2022. Simak selengkapnya hingga tata cara menyembelih hewan kurban.

Saat ini banyak yang sedang mencari niat ketika hendak melaksanakan ibadah penyembelihan hewan kurban. Hal tersebut tentunya dilakukan agar tujuan ibadah kurban diniatkan semata-mata karena Allah SWT.

Selain itu, perlu diketahui juga terkait dengan adanya tata cara menyembelih hewan kurban. Tata cara yang benar menurut syariat nantinya semakin menyempurnakan ibadah kurban yang kita laksanakan.

Perlu diketahui bahwa Muhammadiyah sudah mulai melaksanakan pemotongan hewan kurban sejak Sabtu, 9 Juli 2022. Pemotongan dilakukan selepas sholat Idul Adha 2022 sesuai dengan ketetapan 10 Dzulhijjah 1443 H oleh Muhammadiyah.

Baca Juga: Doa Menyembelih Hewan Kurban dan Cara Pemotongan yang Benar, Kapan Batas Waktu Penyembelihan saat Idul Adha?

Pemerintah dan NU baru melaksanakan ibadah sholat Idul Adha pada Minggu, 10 Juli 2022. Pemotongan kurban tentunya dilaksanakan setelah terselenggaranya ibadah sholat Idul Adha.

Berikut merupakan doa penyembelihan hewan kurban untuk orang lain lengkap bahasa Arab, latin, dan Artinya:...
بِسْمِ اللَّه اللَّهُمَّ وَاللَّهُ أَكْبَرُ اَللَّهُمَّ هَذَا مِنْكَ وَلَكَ، هَذَا عَن.....

Bacaan latin: "Bismillahi allahumma wallahu akbar. Allahumma hadza minka walaka, hadza 'an ... [sebutkan nama orang yang berkurban]"

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, Dia-lah yang Maha Besar. Ya Allah, [hewan kurban ini] berasal darimu dan untukmu. Hewan kurban ini berasal dari (menyebutkan nama orang yang berkurban)."

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x