Tanggal 24 November 2021 Memperingati Hari Apa? Mengenang Kematian Freddie Mercury Sang Vokalis Band Queen

- 23 November 2021, 16:55 WIB
ILUSTRASI - Patung perunggu untuk mengenang sosok Freddie Mercury, sang vokalis band Queen yang meninggal 24 November 1991.
ILUSTRASI - Patung perunggu untuk mengenang sosok Freddie Mercury, sang vokalis band Queen yang meninggal 24 November 1991. /PIXABAY/rodupix

BERITA DIY - Simak lini masa kehidupan sekaligus mengenang kematian Freddie Mercury, sang vokalis band 'Queen' yang meninggal tepat pada tanggal 24 November 1991.

Peristiwa yang terjadi pada tanggal 24 November 2021 memperingati kematian legenda rock internasional, yairu Freddy Mercury yang merupakan vokalis band asal Inggris Queen.

Kepribadian Freddy Mercury yang flamboyan dikenang oleh banyak orang saat berada di panggung bersama anggota band Queen lainnya. Dia menghembuskan napas terakhir pada usia 46 tahun lantaran terjangkit Bironkopneumonia dan komplikasi AIDS.

Baca Juga: Profil Velove Vexia, Artis yang Dikabarkan Menikah Usai Unggah Foto Mesra: Biodata, Karier, dan Akun IG

Pria dengan nama lahir Farrokh Bulsara ini lahir di wilayah Kesultanan Zanzibar, Tanzania pada tanggal 5 September 1946. Pada usia 18 tahun tepatnya 1964 ia hijrah ke Inggris.

Kepindahannya ke Inggris membawa Freddie Mercury meniti karier di jalur musik sejak ia bergabung dengan band 'Smile' yang dibentuk oleh Brian May. Pada tahun 1970 ia memberi saran mengganti nama band menjadi 'Queen'.

Di band Queen, Freddie Mercury menjadi vokalis utama dan menulis beberapa lagu yang sukses laku di pasaran, di antaranya 'Bohemiam Rhapsody', 'Killer Queen', 'Somebody to Love', 'Don't Stop Me Now', 'Crazy Little Thing Called Love', hingga 'We Are the Champions'.

Baca Juga: Profil Boy William: Kisah Asmara, Nama Asli, Keturunan, Karier, dan Instagram

Tak hanya bergabung bersama Queen, ia juga memilih jalur solo sebagai penyanyi, produser musik, dan musisi tamu untuk artis lain. 

Penampilannya di atas panggung selalu menarik perhatian para penonton. Pria keturunan India tersebut memiliki gaya yang nyentrik, teatrikal, sekaligus flamboyan ketika tampil di hadapan para penggemarnya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x