Profil Max Supacua, Seorang Politikus Senior yang Tutup Usia Hari Ini Karena Penyakit Paru-Paru

- 17 November 2021, 15:15 WIB
Profil atau biodata Max Supacua, seorang politikus senior yang tutup usia hari ini karena penyakit paru-paru.
Profil atau biodata Max Supacua, seorang politikus senior yang tutup usia hari ini karena penyakit paru-paru. /Instagram.com/@maxsopacua

BERIT DIY – Berikut ini profil atau biodata Max Supacua, seorang politikus senior yang tutup usia hari ini karena penyakit paru-paru.

Kabar duka dari ranah politik Indonesia, telah diketahui bahwa politikus senior yaitu Max Supacua telah tutup usai pada hari ini Rabu, 17 November 2021 pukul 05.53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.

Max meninggal karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Kita tahu bahwa Max Supacua merupakan seorang politikus senior yang ikut membersarkan nama Partai Demokrat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jefri Nichol: Umur, Asal Daerah, Prestasi, Film Terbaru, dan Akun Instagram dan TikTok

Max rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarganya yang berada di Ciomas Bogor.

Sebelum dimakamkan, Max dibawa terlebih dahulu ke rumah duka yang berada di jalan Veteran gang Kepatihan Nomor 6. Nantinya Max akan dimakamkan satu lubang dengan istrinya.

Max Sopacua lahir pada tanggal 2 Maret 1946 di Ambon, Maluku. Max merupakan seorang politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selama dua periode pada 2004–2009 dan 2009–2014.

Baca Juga: Perjalanan Karier Letjen Dudung Abdurachman yang Dilantik Jadi KSAD Hari Ini, Serta Biodata dan Profil

Max juga merupakan tokoh senior Partai Demokrat, selama di DPR ia mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat IV (2004–2009) dan Jawa Barat V (2009–2014) serta pernah bertugas di Komisi IX dan I DPR.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x