Profil Bill Cosby, Komedian yang Baru Bebas dari Penjara Karena Kasus Kekerasan Seksual

- 2 Juli 2021, 11:30 WIB
Bill Cosby terbebas dari hukuman penjara pada Kamis, 1 Juli 2021. Ia telah dipenjara sejak 2018 karena kekerasan seksual.
Bill Cosby terbebas dari hukuman penjara pada Kamis, 1 Juli 2021. Ia telah dipenjara sejak 2018 karena kekerasan seksual. /REUTERS/Mark Makela

BERITA DIY - Komedian kawakan Bill Cosby terbebas dari hukuman penjara pada Kamis, 1 Juli 2021. Berikut adalah profilnya.

Bill Cosby meninggalkan penjara SCI Phoenix pada 14.30 waktu setempat. Dia sudah menjalani lebih dari dua tahun hukumannya atas kasus kekerasan seksual.

Pada 2018, Bill Cosby didakwa tiga hingga 10 tahun penjara karena kekerasan seksual kepada Andrea Constand, mantan pekerja Temple University, di rumahhnya di Philadelphia pada 2004.

Baca Juga: Profil Paranormal Mbak You yang Meninggal Dunia Hari Ini, Pernah Ramal Presiden Jokowi akan Lengser

Dalam aksinya, Cosby diduga merencanakannya dengan cukup rapi: Dia berteman dengan perempuan yang lebih muda, bertindak sebagai mentor, kemudian menyerang mereka secara seksual, seringkali dengan bantuan obat-obatan.

Berikut profil Bill Cosby, komedian yang kini bebas dari penjara selengkapnya.

Baca Juga: Profil Wenny Ariani, Perempuan yang Diduga Lahirkan Anak Buah Hubungan dengan Rezky Aditya

Profil Bill Cosby

Nama lengkapnya yakni William Henry Cosby Jr. Lelaki yang lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 12 Juli 1937 ini kemudian dikenal dengan nama Bill Cosby.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x