PROFIL Irwansyah, Lengkap Karir hingga Asmara

- 22 Maret 2021, 13:55 WIB
PROFIL Irwansyah, Lengkap Karir hingga Asmara.
PROFIL Irwansyah, Lengkap Karir hingga Asmara. /instagram.com/zaskiasungkar15

BERITA DIY - Irwansyah lahir di Jakarta, 6 Maret 1985. Ia adalah seorang aktor sebelum kemudian menjajal dunia tarik suara.

Irwansyah yang berdarah Minangkabau ini menjadi terkenal membintangi sinetron  Senandung Masa Puber dan Ku t'lah Jatuh Cinta.

Namun, nama Irwansyah benar-benar melambung sejak ia bermain di film Heart pada tahun 2006.

Karir Entertainment

Setelah sukses membawakan lagu-lagu yang menjadi soundtrack serial atau film yang ia turut memiliki peran di dalamnya, membuat Irwansyah lantas yakin menggarap album solo perdananya.

Baca Juga: Ada Diskon Hingga 90 persen, Temukan Harga Termurah di Shopee Murah Lebay

Pada Juni 2008, Irwansyah secara resmi mengeluarkan album berjudul "Soliter". Lagu utama dalam album itu ialah 'Ku Tunggu Jandamu' dan 'Camelia'.

Bekerja sama dengan Raffi Ahmad, Irwansyah mendirikan sebuah rumah produksi yang dinamai R1 Pictures. Tak hanya itu, Ia juga pernah menjadi bagian di acara Campur-Campur yang tayang di ANTV.

Pada tahun 2004 Irwansyah bersama dengan teman-temannya yang terdiri dari Raffi ahmad, Naga Lyla, Aldiansyah Taher, Oki Oris, dan Mende Oris bergabung dalam sebuah grup band yang bernama Radio Band. Irwansyah mendapat bagian sebagai vokalis.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x