Profil dan Potret Tosari Udayana, Pria Berdarah Bali yang Masuk Babak Final The Voice di Jerman

- 18 Desember 2020, 12:37 WIB
Foto Tosari Udayana, pria berdarah Bali yang masuk babak final The Voice di Jerman.
Foto Tosari Udayana, pria berdarah Bali yang masuk babak final The Voice di Jerman. /Instagram.com/@tosi.u

BERITA DIY - Prestasi anak bangsa lagi-lagi mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. Demikianlah kalimat yang menggambarkan sosok Tosari Udayana yang masuk dalam jajaran peserta babak final The Voice di Jerman atau The Voice Germany Season 10.

Tosari Udayana, menyebut namanya saja pastinya orang-orang Indonesia akan sangat familiar terdengar. Ya, Tosari Udayana merupakan pria berdarah keturunan Bali dari sang ayah.

Tosari udayana memiliki nama lengkap Anak Agung Made Candra Tosari Konstantin Udayana, Ia lebih akrab disapa dengan nama Tosi.

Tosi saat ini berusia 19 tahun, ia mulai mencintai dunia tarik suara ketika dirinya berusia 11 tahun dan mulai mengasah kemampuannya dalam bermusik.

Mewujudkan cintanya terhadap musiklah yang membuat Tosi mengikuti kontes menyanyi di The Voice Jerman hingga membawanya masuk dalam finalis Final The Voice Germany.

Tosi ternyata kerap menghabiskan waktu libur musim panasnya di Bali, Indonesia sekaligus mengunjungi kakeknya yang tinggal di Bali bersama orangtuanya, namun ia dan keluarga kecilnya menetap saat ini.

Sebelum mengikuti audisi, Tosi mengasah kemampuannya bermusik dengan cara mengcover berbagai lagu dan mengunggahnya di akun YouTube dan Instagram pribadinya @ tosi.u.

Ia akan berlaga dengan empat finalis lainnya, yaitu Mael dan Jonas (Tim Nico Santos), Oliver Henrich (Tim Stefanie dan Yvonne), Paula Dalla Corte (Tim SamuRae) dan Alessandro (dari group Come Back Stage, bersama pelatih Michael Schulte).

Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan suami istri Indra Gunawan Santoso (47) dan Christin Gunawan (47).
 
Berikut ini adalah potret Tosari Udayana atau Tosi:
Foto Tosari Udayana
Foto Tosari Udayana Instagram.com/@tosi.u
Foto Tosi saat menampilkan sebuah lagu.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x