Bulan Ini Bansos BLT BST Rp 300 Ribu Cair, Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id Beserta Cara Daftar

- 8 November 2020, 14:56 WIB
Menteri Sosial Juliari P. Batubara bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyaksikan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)
Menteri Sosial Juliari P. Batubara bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyaksikan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) /Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI/

BERITA DIY - Kemensos masih terus menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terimbas dampak Covid-19 melalui Bantuan Sosial Tunai (BST).

Adapun bentuk BST, pertama yaitu BLT Rp 500 ribu per Kepala Keluarga (KK) yang dibagikan satu kali untuk 9 juta keluarga non Program Keluarga Harapan (PKH). Tak hanya itu, masih ada bantuan lain yang siap disalurkan

Kemensos juga memberikan bansos bagi 10 juta KK berupa beras 15 kg per bulan selama 3 bulan. Namun bansos beras ini sudah habis tak lagi disalurkan.

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan UMKM BPUM Jika Nama Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/BPUM, DatangI Kantor Ini

Lalu juga 9 juta keluarga dapat BST sebesar Rp 600 ribu per KK, yang kini turun jadi Rp 300 ribu per KK.

Sebelumnya BST telah disalurkan pada April-Juni 2020 dengan nilai bantuan sebesar Rp600 ribu per KPM, kemudian berkurang menjadi Rp300 ribu per KPM pada Juli-Desember 2020 seiring dengan bantuan-bantuan lain yang juga diberikan oleh berbagai kementerian/lembaga.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar BSU BLT Subsidi Gaji ke Tenaga Honorer Rp 600 Ribu, Cek Penerima di Link Ini

BST gelombang I dan II hanya menjangkau 33 provinsi karena DKI Jakarta mendapatkan bantuan sosial sembako. Sedangkan pada 2021 BST akan menjangkau semua provinsi termasuk DKI Jakarta.

Lebih lanjut Asep mengatakan realisasi BST secara nasional hingga saat ini sudah mencapai 82 persen.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x