Tutup Hari Ini! Awas Kartu Prakerja Diblokir, Buruan Daftar Pelatihan di www.prakerja.go.id

- 31 Oktober 2020, 10:24 WIB
Ilustrasi peserta Kartu Prakerja Gelombang 10 akan dicabut kepesertaannya apabila tidak membeli pelatihan www.prakerja.go.id.
Ilustrasi peserta Kartu Prakerja Gelombang 10 akan dicabut kepesertaannya apabila tidak membeli pelatihan www.prakerja.go.id. /Prakerja.go.id

BERITA DIY - Penerima Kartu Prakerja gelombang 10 terancam diblokir kepesertaannya jika tidak membeli pelatihan pertama yang akan tutup hari ini, Sabtu 30 Oktober 2020.

Sebagaimana diketahui, penerima kartu prakerja wajib daftar pelatihan di www.prakerja.go.id maksimal 30 hari setelah mendapatkan SMS notifikasi dinyatakan lolos.

Penerima yang tidak mendaftar pelatihan hingga batas waktu yang ditentukan maka kartunya akan dicabut atau diblokir dan insentif sebesar Rp3,55 juta tidak bisa cair.

Sesuai Permenko No. 11 Tahun 2020, penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 HARI untuk membeli pelatihan sejak dinyatakan lolos.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Banpres UMKM agar Dapat SMS BRI dan Cek Online di eform.bri.co.id/bpum pakai KTP

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Gelombang 2 Segera Cair ke Karyawan , Cek Nama Penerima di Sini

Padahal penerima Kartu Prakerja mendapatkan saldo atau bantuan sebesar Rp1 juta untuk membeli pelatihan agar mendapatkan sertifikat untuk mencairkan insentif selanjutnya.

Apabila penerima kartu prakerja mengalami kendala saat membeli pelatihan atau saldo tidak bisa digunakan, bisa menghubungi customer service platform digital di [email protected].

Penerima juga bisa membeli lebih dari satu pelatihan selama saldo Kartu Prakerja mencukupi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x