Cek Online Daftar Penerima BST Rp 500 Ribu per KK Non PKH, BST, dan BPNT dan Lapor ke Sini

- 30 Oktober 2020, 16:19 WIB
Tangkap gambar penerima bansos BST
Tangkap gambar penerima bansos BST /Dok. MediaBlitar/

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemsos) memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Indonesia di masa pandemi covid-19 ini.

Beberapa bantuan yang diberikan diantaranya bantuan sosial tunai (BST) Rp300 ribu per KK Non-PKH, Bansos Rp500 ribu per KK, dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bansos Beras (BSB).

Masyarakat yang ingin mengecek apakah mendapatkan bantuan-bantuan tersebut atau tidak, bisa dengan cara online melalui website di cekbansos.siks.kemsos.go.id atau aplikasi SIKS-Dataku yang bisa diunduh di playstore.

Masyarakat yang belum pernah dapat bansos BST PKH maupun Non-PKH maupun mengalami kendala dalam pencairan bantuan ini bisa lapor melalui email [email protected].

Baca Juga: Klik cekbansos.siks.kemsos.go.id Cek Online Daftar Penerima Bansos BST Rp 500 Ribu Per KK Non PKH

Baca Juga: Link Pendaftaran Online Bantuan UMKM Facebook, Dapat Rp 31 Juta Jika Penuhi Syarat Ini

Selain itu, aduan juga bisa dikirimkan melalui nomor WhatsApp 0811 10 222 10 dengan format: Nama Lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat lengkap (spasi) Aduan.

Dilansir Berita DIY dari laman resmi Kemensos, Bansos PKH diperluas kepesertaannya dari 9,2 juta menjadi 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang semula menerima per tiga bulan menjadi setiap bulan.

Program Sembako (Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT) ada perluasan target dan peningkatan indeks dari semula 15,2 juta KPM menjadi 20 juta KPM, dengan indeks dari Rp150 ribu/KPM/bulan menjadi Rp200 ribu/KPM/bulan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x