Tidak Pernah Daftar Banpres UMKM Tapi Dapat SMS BRI? Ini Alasan Fitri Terima BPUM Rp 2,4 Juta

- 23 Oktober 2020, 16:25 WIB
Seorang warga Jogja dapat SMS Banpres UMKM Rp 2,4 juta dari BRI INFo meski tidak daftar.
Seorang warga Jogja dapat SMS Banpres UMKM Rp 2,4 juta dari BRI INFo meski tidak daftar. /Pexels/Roman Pohorecki

BERITA DIY - Seorang warga Yogyakarta mendapat SMS notifikasi dari BRI INFO bahwa dirinya dapat bantuan presiden (banpres) atau BPUM Rp 2,4 juta meski tidak pernah daftar BLT UMKM tersebut.

Bahkan ia juga berhasil mencairkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta itu di bank BRI yang merupakan salah satu bank penyalur BPUM ini.

Hal ini dikarenakan nama usaha dan data pribadi pelaku UMKM ini sudah tercatat di kecamatan tempat tinggalnya. Data tersebut yang kemudian digunakan untuk verifikasi pihak bank penyalur untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Berkaca Dari Jouska, Ini 5 Tips Memilih Manajer Investasi yang Tepat bagi Pemula

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Siap Cair, Ini Jadwal Ditransfer ke Karyawan

Hal ini dialami Fitri, warga Perumahan Citra Ringin Mas Blok D-42 Dusun Karangmojo, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman DIY sebagaimana diberitakan Kabar Joglosemar sebelumnya dengan judul: Cerita Warga Jogja yang Kaget Dikirim SMS dari BRI Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta.

Fitri mendapatkan SMS notifikasi dari BRI INFO pada Pada 8 Oktober 2020 pagi. Ia bahkan semula mengira bahawa itu merupakan HOAX atau kabar bohong.

"NSBH Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP," demikian isi sms dari BRI-INFO

Baca Juga: AWAS SMS HOAX, Cek Online Daftar Penerima Banpres UMKM BPUM di eform.bri.co.id/bpum pakai KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x