Siswa SD, SMP, SMA Pemilik NIK NISN Ini Klaim Saldo Dana Rp 1,8 Juta PIP Kemdikbud 2024, Cek Status Pencairan

- 28 Juni 2024, 12:30 WIB
Informasi siswa SD, SMP, SMA pemilik NIK NISN ini klaim saldo dana Rp 1,8 juta PIP Kemdikbud 2024, cek status pencairan di SIPINTAR.
Informasi siswa SD, SMP, SMA pemilik NIK NISN ini klaim saldo dana Rp 1,8 juta PIP Kemdikbud 2024, cek status pencairan di SIPINTAR. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Informasi siswa SD, SMP, SMA pemilik NIK NISN ini klaim saldo dana Rp 1,8 juta PIP Kemdikbud 2024, cek status pencairan di sini.

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud tahun 2024 kembali disalurkan pemerintah kepada siswa SD, SMP, SMA.

Pencairan PIP Kemdikbud 2024 tahap 2 dilakukan pada bulan Juni kepada siswa pemilik NIK NISN yang terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa cek status pencairan PIP Kemdikbud 2024 tahap 2 Juni untuk klaim saldo dana gratis Rp 1,8 juta pakai NIK NISN, baca caranya di akhir artikel.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Cek NISN NIK, Begini Cara Lihat Status Bantuan PIP 2024 di SiPintar Enterprise

PIP Kemdikbud 2024 untuk Kebutuhan Siswa

PIP 2024 merupakan bantuan yang digalakan oleh Kemdikbudristek untuk siswa miskin/rentan miskin agar tetap mendapat pelayanan pendidikan.

Program PIP Kemdikbud 2024 ini memberikan bantuan dana Rp 1,8 juta untuk siswa agar dapat membeli kebutuhan sekolah seperti buku, sepatu, tas, dan alat tulis lainnya.

Oleh karena itu, Plt. Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Abdul Kahar menyampaikan agar dana Rp 1,8 juta ini tidak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga bagi orang tua siswa.

"bantuan PIP hanya digunakan untuk kelancaran pendidikan anak-anaknya, bukan untuk kebutuhan rumah tangga" ujar Abdul Kahar yang dilansir dari laman Puslapdik Kemdikbud.

Halaman:

Editor: Jihad Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah