Cek Link Penerima Pip.kemdikbud.go.id Pantau Status Pencairan Saldo Dana PIP Kemdikbud 2024 Apa Sudah Dimulai?

- 27 Juni 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi - Cek link penerima pip.kemdikbud.go.id pantau status pencairan bantuan saldo dana PIP Kemdikbud 2024 apa sudah mulai cair hari ini.
Ilustrasi - Cek link penerima pip.kemdikbud.go.id pantau status pencairan bantuan saldo dana PIP Kemdikbud 2024 apa sudah mulai cair hari ini. /Tangkap layar youtube.com/@Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Berikut informasi cek link penerima pip.kemdikbud.go.id pantau status pencairan bantuan saldo dana PIP Kemdikbud 2024 apa sudah mulai cair hari ini.

Kabar beredar bantuan dana PIP Kemdikbud 2024 sudah mulai tersalurkan untuk sebagian siswa sekolah jenjang SD-SMA sederajat.

Adanya bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP diharapkan bisa membantu siswa-siswi dalam menunjang kegiatan pembelajaran.

Meski sudah memasuki libur sekolah, bantuan PIP Kemdikbud 2024 kabarnya tetap dicairkan untuk siswa sekolah terdaftar.

Baca Juga: Siswa SD-SMA Bisa Cairkan Dana Bantuan PIP, Tak Punya KIP, Cara Daftar dan Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Sebagai informasi, bantuan saldo dana PIP Kemdikbud 2024 akan cair sekali dalam satu tahun, jika tidak diambil dalam periode termin yang dijadwalkan bisa saja bantuan hangus.

Terutama bagi siswa sekolah yang sudah dinyatakan layak PIP 2024 namun tak aktivasi rekening maka dana bantuan akan otomatis dikembalikan ke kas negara.

Dana PIP 2024 Apa Sudah Cair?

Adapun untuk memantau apakah siswa sekolah layak PIP dan akan mendapatkan bantuan tersebut bisa memantau secara online.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah