Siswa Bertanda Ini Segera ke Bank, Dana BLT PIP Kemdikbud 2024 Termin 2 Cair Lagi Juli Jika Sudah Lakukan Ini

- 27 Juni 2024, 14:50 WIB
Siswa bertanda berikut ini segera ke bank ada dana BLT PIP Kemdikbud 2024 termin 2 cair lagi Juli jika sudah lakukan hal ini.
Siswa bertanda berikut ini segera ke bank ada dana BLT PIP Kemdikbud 2024 termin 2 cair lagi Juli jika sudah lakukan hal ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Bagi siswa bertanda berikut ini segera ke bank ada dana BLT PIP Kemdikbud 2024 termin 2 cair lagi Juli jika sudah lakukan hal ini.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemberian dana bantuan bagi siswa sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu dari pemerintah.

Melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), adanya PIP tentu menjadi salah satu bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Nantinya bagi siswa yang ditetapkan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2024 maka akan terima dana bantuan tersebut berupa uang tunai (BLT).

Baca Juga: Cara Cek Kapan PIP Kemdikbud 2024 Cair: Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, Ini Tanda Dana Sudah Masuk

Dikabarkan dana bantuan dari PIP Kemdikbud ini akan cair lagi pada bulan Juli 2024 mendatang.

Pasalnya jika mengacu pada tahun lalu, bulan Juli sendiri masuk dalam jadwal penyaluran PIP Kemdikbud termin 2.

Oleh karena itu disarankan bagi siswa untuk selalu cek status penyaluran PIP Kemdikbud 2024.

Sebab bagi siswa penerima tanda berikut ini harus segera ke bank supaya BLT PIP Kemdikbud 2024 bisa cair pada Juli mendatang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah