Cara Uang Bantuan PIP 2024 Langsung Cair, Siswa Penerima Harus Lakukan Ini Usai Lolos di pip.kemdikbud.go.id

- 27 Juni 2024, 13:25 WIB
Uang bantuan PIP 2024 langsung cair, siswa penerima harus lakukan ini usai lolos di pip.kemdikbud.go.id.
Uang bantuan PIP 2024 langsung cair, siswa penerima harus lakukan ini usai lolos di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Uang bantuan PIP 2024 bisa langsung cair ke rekening jika siswa penerima lakukan hal ini usai lolos di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa SD-SMA yang nemerima SK Nominasi belum tentu bisa langsung cairkan uang bantuan PIPI 2024, terdapat beberapa langkah sebelum dana masuk ke rekening.

Langkah paling penting yakni mengaktifkan rekening Simpanan Pelajar (Simpel) terlebih dahulu di Bank Penyalur, BNI, BRI, dan BSI (khusus wilayah Aceh).

Cara aktivasi rekening Simpel yakni dengan mendatangi bank penyalur serta membawa surat aktivasi rekening dari sekolah.

Baca Juga: Siswa SD-SMA Bisa Cairkan Dana Bantuan PIP, Tak Punya KIP, Cara Daftar dan Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Barulah setelah rekening aktif, nantisnya siswa penerima akan menerima SK Pemberian yang diumumkan di pip.kemdikbud.go.id.

Namun cara tersebut berlaku bagi siswa SD-SMA yang sudah menerima SK Nominasi atau lolos ketika cek penerima PIP 2024 di Sipintar pip.kemdikbud.go.id.

Nominal yang nantinya cair akan berbeda setiap jenjang pendidikan, mulai dari Rp 450 ribu untuk siswa SD, Rp 750 ribu untuk siswa SMP, dan tertinggi untuk siswa SMA dapat Rp 1,8 juta.

Nominal uang bantuan PIP 2024 

Baca Juga: Jadwal PIP 2024 Tahap 2 Kapan Cair, Cek Penerima hingga Rp 1,8 Juta SD-SMA di Sipintar pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah