Isi Form Online Cek Nama Penerima Saldo Dana Bansos BPNT Juni 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Juni 2024, 09:40 WIB
Ilustrasi Cara isi form online cek nama penerima saldo dana bansos BPNT Juni 2024 di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi Cara isi form online cek nama penerima saldo dana bansos BPNT Juni 2024 di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut ini cara isi form online cek nama penerima saldo dana bansos BPNT Juni 2024 di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi bansos yang masih terus dicairkan oleh pemerintah kepada masyarakat dengan kategori tidak mampu.

Meski sudah memasuki penyaluran tahap 4 di bulan Juni, masih banyak masyarakat yang belum menerima saldo dana bansos BPNT 2024.

Untuk cek nama penerima saldo dana BPNT, bisa dengan cara isi form online Kemensos di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: SELAMAT! Saldo Dana Bansos BPNT Juni 2024 Cair, Cek Status Penyaluran Uang BLT di Form Online di Sini

 

BPNT merupakan bantuan sosial yang terus digulirkan pemerintah di tahun 2024. Tujuannya tentu untuk membantu masyarakat yang masuk ke dalam kategori tidak mampu. Selain itu, bansos juga ditujukan untuk mengurangi angka kemiskinan.

BPNT disalurkan sebesar Rp200.000 per bulan selama satu tahun penuh, sehingga penerima bantuan akan menerima Rp2.400.000.

Penerima BPNT adalah masyarakat miskin dan yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah