Cara Cek NISN NIK Penerima PIP Kemdikbud 2024 dan Nominal Bantuan untuk Siswa SD SMP SMA di pip.kemdibud.go.id

- 21 Juni 2024, 16:05 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 dan nominal bantuan siswa SD, SMP, SMA sederajat di pip.kemdikbud.go.id pakai NISN siswa.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 dan nominal bantuan siswa SD, SMP, SMA sederajat di pip.kemdikbud.go.id pakai NISN siswa. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 dan nominal bantuan siswa SD, SMP, SMA sederajat di pip.kemdikbud.go.id pakai NISN siswa.

Ada lagi bantuan pemerintah untuk siswa sekolah berjenjang yang dicarikan bulan Juni 2024 ini dengan nominal mencapai Rp 1,8 juta sekali cair.

Pencairan bantuan siswa sekolah dilakukan melalui bank penyalur dan dilakukan pengambilan uang secara mandiri.

Adapun bantuan yang dimaksud yakni PIP Kemdikbud 2024, merupakan bansos khusus siswa sekolah terdaftar di data Dapodik dengan terverifikasi di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Pengumuman! Siswa SD - SMA Penerima Tanda PIP Khusus Segera Datang ke Bank, Uang Bantuan Cair Pakai Cara Ini

Saat ini bantuan PIP Kemdikbud 2024 mulai disalurkan di beberapa wilayah dan sekolah yang sudah mendapat jadwal pencairan.

Pemerintah secara bertahap menyalurkan bantuan PIP Kemdikbud 2024 sesuai antrean penyaluran bantuan di seluruh wilayah Indonesia.

Nantinya siswa sekolah terdaftar sebagai penerima akan mendapat bantuan berbeda, sesuai jenjang sekolah dan kelas masing-masing.

Untuk melihat apakah menjadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 bisa dilakukan secara online melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah