Pengumuman! Siswa SD - SMA Penerima Tanda PIP Khusus Segera Datang ke Bank, Uang Bantuan Cair Pakai Cara Ini

- 21 Juni 2024, 08:07 WIB
Ilustrasi- pip.kemdikbud.go.id, bagi siswa SD, SMP, SMA penerima tanda PIP khusus, harus segera datang ke bank, uang bantuan cair pakai cara aktivasi rekening.
Ilustrasi- pip.kemdikbud.go.id, bagi siswa SD, SMP, SMA penerima tanda PIP khusus, harus segera datang ke bank, uang bantuan cair pakai cara aktivasi rekening. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Informasi bagi siswa SD, SMP, SMA penerima tanda PIP khusus, harus segera datang ke bank, uang bantuan cair pakai cara ini.

Bagi siswa penerima PIP, sangat penting untuk mengetahui tata cara pencairan uang bantuan.

Hal itu dilakukan agar uang bantuan bisa dicairkan dan segera digunakan untuk memenuhi kebutuhan siswa sekolah.

Pada dasarnya program bantuan PIP ini disalurkan khusus untuk membantu finansial siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: PIP Juni 2024 Cair Hari Ini, Klaim Uang Rp1,8 Juta Bisa Pakai NISN NIK dan Login Link pip.kemdikbud.go.id

Diberikan secara transfer melalui rekening, diharapkan program PIP bisa merata dan tepat sasaran.

Maka dengan itu dibutuhkan rekening SimPel yang akan digunakan sebagai media transfer bantuan PIP dari pemerintah langsung ke siswa.

Nah, pengumuman bagi siswa SD, SMP, SMA, maupun SMK yang menerima tanda khusus berupa adanya SK Nominasi PIP segera untuk datang ke bank penyalur.

Karena jika merujuk pada data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sampai saat ini baru 178.927 siswa yang menerima pecairan bantuan dari aktivasi rekening.

Halaman:

Editor: Jihad Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah