PIP 2024 Cair untuk SD-SMA usai Cek Penerima di Sipintar pip.kemdikbud.go.id dan Ini Cara Aktivasi Rekening

- 19 Juni 2024, 10:53 WIB
PIP 2024 cair ke siswa SD-SMA usai lolos cek penerima di sipintar pip.kemdikbud.go.id dan cara aktivasi rekening agar cair.
PIP 2024 cair ke siswa SD-SMA usai lolos cek penerima di sipintar pip.kemdikbud.go.id dan cara aktivasi rekening agar cair. /Tangkap layar: Facebook.com/@Nisa Ramadan

BERITA DIY - Uang bantuan PIP 2024 cair untuk siswa SD-SMA usai lolos cek penerima di Sipintar pip.kemdikbud.go.id dan aktivasi rekening, simak caranya di sini.

Jadwal pencairan PIP 2024 masih banyak yang mencari terutama yang menanyakan PIP 2024 kapan cair, karena uang bantuannya sangatlah bermanfaat bagi peserta didik yang terdaftar.

Beberapa manfaat bantuan PIP untuk peserta didik yakni, uangnya bisa digunakan untuk pembelian buku atau alat tulis, pembelian seragam sekolah, uang saki, atau biaya magang di salah satu perusahaan.

Baca Juga: PIP Juni 2024 Cair Hari Ini, Klaim Uang Rp1,8 Juta Bisa Pakai NISN NIK dan Login Link pip.kemdikbud.go.id

Jika sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor 14 Tahun 2022, pada bulan Juni ini merupakan termin 2 yakni mulai dari Mei sampai September.

Nanti ketika bulan Oktober sampai Desember termasuk termin 3 penyaluran PIP 2024 kepada peserta didik SD-SMA.

Maka dari itu, pastikan sekarang apakah nama Anda terdaftar saat cek penerima PIP 2024 SD-SMA di sipintar pip.kemdikbud.go.id.

Cara cek pip lewat HP bisa dilakukan asalkan HP Android Anda terhubung denga koneksi internet.

Baca Juga: Cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id Lihat Daftar Nama Penerima PIP Bantuan Rp 1,8 Juta Sekali Cair di Bank Ini

Halaman:

Editor: Jihad Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah