Cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id Lihat Daftar Nama Penerima PIP Bantuan Rp 1,8 Juta Sekali Cair di Bank Ini

- 19 Juni 2024, 06:55 WIB
Cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id lihat daftar nama penerima bantuan Rp 1,8 juta PIP Kemdikbud 2024 sekali cair di bank ini.
Cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id lihat daftar nama penerima bantuan Rp 1,8 juta PIP Kemdikbud 2024 sekali cair di bank ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id lihat daftar nama penerima bantuan Rp 1,8 juta PIP Kemdikbud 2024 sekali cair di bank ini.

Perbedaan KIP dan PIP, login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima dana PIP adalah hingga apa kepanjangan PIP banyak dicari.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan salah satu bantuan yang menyasar untuk anak sekolah dari jenjang SD-SMA sederajat.

Dana PIP adalah uang bantuan yang disalurkan untuk penerima yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id atau data Dapodik Kemdikbud.

Baca Juga: Daftar PIP Kemdikbud 2024 Bisa ke Mana Saja? Login pip.kemdikbud.go.id untuk Lihat Daftar Penerima Tahap 2

Siswa sekolah penerima PIP Kemdikbud 2024 selanjutnya bisa mencairkan uang bantuan di bank penyalur atau bukan di sekolah.

Bank Penyalur PIP Kemdikbdu 2024

Adapun tiga bank penyalur dana PIP Kemdikbud 2024 yakni Bank BRI, BNI dan khusus wilayah aceh cair di Bank BSI.

Proses mendapatkan PIP Kemdikbud 2024 yakni dimulai dengan mengusulkan nama di lembaga sekolah, dapodik, pemangku kebijakan pemerintah daerah, hingga anggota dewan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah