Buka Link Cek BLT Rp2,4 Juta 2024 Non BPUM di Sini, KTP UMKM Bertanda Ini Bisa Ambil DANA Bansos di BRI BNI

- 11 Juni 2024, 16:40 WIB
Ilustrasi - Buka link cek BLT Rp2,4 juta 2024 non BPUM di sini, bagi KTP UMKM bertanda berikut ini bisa ambil dana bansos di BRI dan BNI.
Ilustrasi - Buka link cek BLT Rp2,4 juta 2024 non BPUM di sini, bagi KTP UMKM bertanda berikut ini bisa ambil dana bansos di BRI dan BNI. /Pixabay/@EmAji

BERITA DIY - Segera buka link cek BLT Rp2,4 juta 2024 non BPUM di sini, bagi KTP UMKM bertanda berikut ini bisa ambil dana bansos di BRI dan BNI.

Kesempatan untuk mendapatkan dana bantuan uang tunai (BLT) bagi UMKM kembali ada pada tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui pemberian BLT UMKM sendiri dilakukan oleh pemerintah dengan adanya program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Melalui program bantuan sosial (bansos) BPUM tersebut, nantinya UMKM akan terima dana BLT yang cair Rp2,4 juta pada tahun 2020 dan Rp1,2 juta di tahun 2021 lalu.

Baca Juga: BLT Rp2,4 Juta Apa Cair Lagi di BPUM 2024? Kriteria NIK KTP UMKM Penerima Dana Bantuan, Cek Bukan di Efrom BRI

Pada saat itu, pemilik UMKM bisa mengetahui penerima BLT Rp2,4 Juta dari BPUM sendiri melalui link berikut:

- BRI: eform.bri.co.id/bpum.
- BNI: banpresbpum.id.

Cukup dengan input NIK KTP pemilik UMKM di kedua link cek tersebut, nantinya jika tanda sebagai penerima BPUM maka bisa ambil dana bansos di bank penyalur yaitu BRI atau BNI.

Namun karena pada tahun ini BPUM 2024 sendiri tidak lagi tersedia, maka cek penerima di link Efom BRI dan BNI tersebut pun tidak bisa dilakukan lagi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah