Bansos KJP Tahap 1 Tahun 2024 Cair Juni, Tanggal Berapa? Ini Alasan KJP Plus Bulan Mei Juni Belum Cair

- 8 Juni 2024, 15:55 WIB
ILUSTRASI: Berikut info bansos KJP tahap 1 2024 dikabarkan akan cair Juni, cek tanggal berapa.
ILUSTRASI: Berikut info bansos KJP tahap 1 2024 dikabarkan akan cair Juni, cek tanggal berapa. /Tangkap layar Instagram.com/ @bank.dki

BERITA DIY - Bansos Kartu Jakarta Pintar (KJP) tahap 1 tahun 2024 cair Juni cek mulai tanggal berapa lengkap apa alasan KJP Plus bulan Mei - Juni belum cair ke rekening.

Kabar baik bagi calon penerima KJP Plus tahap 1 tahun 2024, bantuan sosial (bansos) tunai bagi siswa di DKI Jakarta tersebut dikabarkan akan cair.

Seperti diketahui bahwa calon penerima bansos di tahap ini yaitu siswa - siswi yang tahap 2 tahun 2023 yang masih memenuhi syarat.

Meski demikian siswa - siswi tersebut tetap diharuskan melampirkan pendaftaran ke sekolah yang dilakukan oleh orang tua atau wali masing - masing.

Baca Juga: NOMOR KTP Terdaftar DISINI Dapat Bansos SALDO DANA 600 Rb, Modal Daftar Online ke Link Resmi Pemerintah

Pendaftaran telah dilakukan pada tanggal 22 April - 9 Mei 2024 lalu. Setiap jenjang baik SD, SMP, SMA, atau SMK sederajat memiliki jadwal tersendiri.

Pihak sekolah lantas melakukan beberapa tahapan pengecekkan mulai dari pengecekkan DTKS, kelayakan dokumen, kelayakan legalitas dan integritas, hingga apakah siswa tersebut layak sebagai anak keluarga tidak mampur atau tidak.

Maka dilaksanakan cukup banyak verifikasi berlapis agar KJP Plus tahap 1 tahun 2024 ini tepat sasaran.

Lamanya proses verifikasi ini yang kemudian menjadi alasan bansos KJP Plus Mei - Juni 2024 belum juga cair ke rekening Bank DKI para penerima.

Baca Juga: Daftar Antrian KJP Pasar Jaya 2024 Online Lewat HP, Dapatkan Sembako dengan Harga Murah Juni 2024 di Sini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah