Tanpa CEK Penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id Pakai NIK, UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta Input Data KTP di Sini

- 3 Juni 2024, 07:05 WIB
Ilustrasi - Tanpa cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai NIK, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dengan input data KTP di sini.
Ilustrasi - Tanpa cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai NIK, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dengan input data KTP di sini. /Tangkap layar: banpresbpum.id

BERITA DIY - Tanpa cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai NIK, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dengan input data KTP di sini.

Kabar gembira bagi UMKM, sebab tanpa perlu lagi cek status penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai NIK KTP, kini berkesempatan dapat BLT Rp 2,4 juta.

Pelaku UMKM mempunyai peluang meraih BLT mencapai Rp 2.400.000 dengan cara input data KTP di link Kemensos dan bukan Eform BRI.

Kesempatan meraih BLT Rp 2,4 juta tentu sangat dinantikan UMKM setelah BPUM Eform BRI sudah tidak disalurkan di tahun 2024 seiring berakhirnya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Link Cek Penerima BPUM 2024 Eform BRI Kapan Dibuka? NIK eKTP UMKM di Daftar Ini Ambil BLT Rp2,4 Juta di Bank

UMKM sudah tidak bisa mendapatkan BPUM Eform BRI karena hingga pertengahan tahun 2024 tidak ada tanda-tanda akan disalurkan kembali.

BPUM merupakan bantuan khusus UMKM yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM). Memiliki nominal Rp 2,4 juta saat awal penyaluran dan terakhir sebesar Rp 600 ribu, UMKM dapat cek nama status penerima BPUM menggunakan NIK KTP di Eform eform.bri.co.id.

Namun kini setelah BPUM tidak disalurkan, UMKM bisa mendapatkan BLT Rp 2,4 juta dari program bantuan lain dari pemerintah yaitu BPNT.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai adalah bantuan sosial senilai Rp 200 ribu per bulan yang diperuntukkan bagi keluarga dengan kategori miskin. Jika UMKM memiliki NIK KTP dan memenuhi syarat, maka berpotensi mendapatkan BPNT 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah