SELAMAT! E-KTP Tak Dapat PKH Bisa Terima Rp4,2 Juta per Orang, Ikuti Seleksi Kartu Prakerja: Daftar DISINI

- 30 Mei 2024, 15:50 WIB
Ilustrasi: Selamat eKTP tak dapat PKH 2024 masih bisa terima Rp2,4 juta dari Kartu Prakerja.
Ilustrasi: Selamat eKTP tak dapat PKH 2024 masih bisa terima Rp2,4 juta dari Kartu Prakerja. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/tom

 

BERITA DIY - Selamat, e-KTP yang tak dapat PKH bisa terima Rp4,2 juta per orang dengan ikuti seleksi Kartu Prakerja dengan daftar di link resmi yang disediakan.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan dana bantuan yang cair kepada masyarakat yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin serta terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun untuk cek apakah data eKTP Anda termasuk penerima PKH atau tidak bisa cek mandiri lewat link cekbansos.kemensos.go.id atau menanyakan langsung ke pihak Kelurahan.

Pencairan dilakukan secara bertahap atau per tiga bulan dan memiliki perbedaan antara satu komponen dengan komponen lainnya.

Baca Juga: Login prakerja.go.id Gabung Kartu Prakerja Gelombang 69 Dapatkan 4,2 Juta: Dibuka Jumat 31 Mei 2024?

Seperti contoh, komponen ibu hamil dapat Rp750 ribu per tahap dan lansia Rp600 ribu per orang, serta disalurkan ke rekening KKS atau tunai melalui Kantor Pos.

Pada tahap 3 yaitu di bulan Mei 2024 ini sejumlah wilayah terpantau sudah dapat pencairan PKH di rekening, mulai dari Riau, Pontianak, Ketapang, Bengkayang, Kalimantan Tengah, Sambas, sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Sementara itu, bagai Anda yang belum dapat PKH 2024 jangan khawatir karena masih berkesempatan terima bansos Rp4,2 juta dengan ikut seleksi Kartu Prakerja.

Pendaftaran dapat dilakukan di link prakerja.go.id dengan melampirkan data dari eKTP, KK, nomor HP, email, lalu jawab tes yang disediakan dan klik gabung gelombang yang dibuka.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah