Cek Saldo KKS Mandiri BNI PKH Belum Cair, Dapatkan Saldo DANA Rp200 Rb Hari Ini 26 Mei 2024 Pakai Link Asli

- 26 Mei 2024, 13:58 WIB
ILUSTRASI: Cek saldo KKS Mandiri dan BNI namun PKH belum cair masih bisa dapat saldo DANA Rp200 ribu.
ILUSTRASI: Cek saldo KKS Mandiri dan BNI namun PKH belum cair masih bisa dapat saldo DANA Rp200 ribu. /Dedhez Anggara/ANTARA FOTO

 

BERITA DIY - Ketika cek saldo rekening KKS Mandiri, BNI, atau BRI namun PKH 2024 belum juga cair, Anda masih bisa dapatkan saldo DANA hingga Rp200 ribu pada hari ini, Minggu, 26 Mei 2024 pakai link asli.

Program Keluarga Harapan (PKH) pada bulan Mei 2024 ini masuk di penyaluran tahap 2 yang sudah dijadwalkan cair sejak April 2024 lalu.

Pencairan dilakukan melalui dua cara, yaitu transfer rekening KKS Bank dan kantor pos engan jadwal penyaluran per tiga bulan atau sering disebut per tahap.

Tahap 1 disalurkan antara bulan Januari - Maret 2024, tahap 2 pada April - Juni, tahap 3 Juli - September, dan tahap 4 pada Oktober - Desember 2024 mendatang.

Baca Juga: Cair Rp 600 Ribu 4 Kali dalam Setahun, Pekerja Dapat Bantuan Tanpa BSU dan Kartu Prakerja, Cek PKH di SINI

PKH sendiri hanya cair kepada masyarakat yang termasuk tujuh komponen masyarakat, mulai dari anak SD, SMP, SMA, ibu hamil, lansia, disabilitas, dan balita.

Sementara untuk cek daftar penerima PKH dapat dilakukan dengan cara cek langsung ke kelurahan atau secara mandiri di link cekbansos.kemensos.go.id dengan input data KTP.

Penerima yang memiliki rekening KKS seperti Mandiri dan BNI akan langsung ditransfer, namun jika tidak memiliki Kartu Merah Putih nantinya akan dicairkan melalui Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah