Cara Cek Saldo Kartu Prakerja Lewat HP bagi Penerima Gelombang 68, Insentif Rp700 Ribu Kapan Cair?

- 24 Mei 2024, 19:30 WIB
Ilustrasi. Cara cek saldo Kartu Prakerja lewat HP bagi penerima gelombang 68 dan info kapan insentif Rp700 ribu cair.
Ilustrasi. Cara cek saldo Kartu Prakerja lewat HP bagi penerima gelombang 68 dan info kapan insentif Rp700 ribu cair. /Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Simak informasi cara cek saldo Kartu Prakerja lewat HP bagi penerima gelombang 68 lengkap info kapan insentif sebesar Rp700 ribu cair, berikut ini.

Proses seleksi Kartu Prakerja gelombang 68 telah selesai dengan diumumkannya daftar penerima pada Rabu, 22 Mei 2024 yang lalu.

Para penerima Kartu Prakerja gelombang 68 yang telah melihat notifikasi kelolosan di akun www.prakerja.go.id bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Tahap berikutnya tersebut adalah membeli pelatihan dengan saldo Kartu Prakerja sebesar Rp3,5 juta dan mendapatkan insentif sebesar Rp700 ribu.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! NIK KTP Ini Segera Dapat BLT 700 Ribu Langsung Cair, Bukan BPUM BRI 2024, Ini Cara Daftarnya

Sebagai informasi, saldo Kartu Prakerja baru bisa dilihat setelah penerima Kartu Prakerja melihat tiga video tentang Kartu Prakerja di dashboard.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja juga wajib sudah menyambungkan rekening bank atau akun e-wallet jika ingin saldo Kartu Prakerja bisa digunakan untuk beli pelatihan.

Bantuan biaya pelatihan atau saldo Kartu Prakerja ini hanya akan cair sekali dengan nominal Rp3,5 juta. Saldo tersebut dapat dilihat di dashboard akun Prakerja.

Maka secara otomatis, saldo Kartu Prakerja bisa dilihat lewat HP dengan cara login ke dashboard akun Kartu Prakerja yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah