KABAR GEMBIRA! NIK KTP Ini Segera Dapat BLT 700 Ribu Langsung Cair, Bukan BPUM BRI 2024, Ini Cara Daftarnya

- 24 Mei 2024, 18:20 WIB
Ilustrasi - Bagi Anda yang memiliki NIK KTP dan KK terdaftar! ada kesempatan untuk dapatkan BLT Rp 700 ribu yang akan segera cair.
Ilustrasi - Bagi Anda yang memiliki NIK KTP dan KK terdaftar! ada kesempatan untuk dapatkan BLT Rp 700 ribu yang akan segera cair. /Tangkap layar Instagram.coom/@bank_indonesia

BERITA DIY - Kabar gembira bagi Anda yang memiliki NIK KTP dan KK terdaftar! Kini, ada kesempatan emas untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 700 ribu yang akan segera cair.

Berbeda dengan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di BRI eform.bri.co.id, BLT ini dapat diperoleh melalui program Kartu Prakerja. Berikut informasi lengkap mengenai cara mendaftar dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Pemerintah terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya pernah disalurkan melalui BPUM program yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh banyak orang akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pekerja DAFTAR NIK KTP ke Sini SEGERA, Jika Lolos Dapat BLT 700 Ribu Bukan BSU BPJS 2024, Ini Caranya!

Mengenal Program BPUM

Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah inisiatif pemerintah yang diluncurkan melalui Kementerian Koperasi dan UMKM.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan keuangan kepada UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021.

Pada tahun 2020, BPUM menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta per penerima, kemudian di tahun berikutnya berkurang menjadi Rp 1,2 juta. Namun, penyaluran BPUM ini telah resmi dihentikan pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah