UMKM Pakai NIK KTP Dapat Saldo DANA 700 Ribu GRATIS di Bulan Mei Bukan BPUM eform.bri.co.id, Daftar di Sini

- 11 Mei 2024, 14:07 WIB
UMKM pakai NIK KTP dapat saldo DANA 700 ribu gratis di bulan Mei bukan BPUM eform.bri.co.id, segera daftar di sini!
UMKM pakai NIK KTP dapat saldo DANA 700 ribu gratis di bulan Mei bukan BPUM eform.bri.co.id, segera daftar di sini! /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Simak informasi UMKM pakai NIK KTP dapat saldo DANA 700 ribu gratis di bulan Mei bukan BPUM eform.bri.co.id, segera daftar di sini!

Kabar gembira bagi pelaku UMKM karena berkesempatan mendapatkan saldo DANA gratis 700 ribu rupiah di bulan Mei. Namun saldo DANA tersebut bukan bagian dari BPUM Eform BRI.

Sebagaimana diketahui, BLT khusus untuk UMKM adalah Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). BPUM diberikan kepada UMKM sebesar Rp 2,4 juta dimulai pada tahun 2020.

Uang BLT disalurkan melalui BRI dan BNI, dengan pengecekan nama penerima melalui eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Baca Juga: CEK KTP! NIK Masuk Daftar Cek Penerima Ini Dapat BLT 700 Ribu di Mei 2024, DAFTAR Non BPUM BRI eform.bri.co.id

Namun sejak tahun 2023, BPUM sudah tidak disalurkan. Kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berangsur pulih menjadi sebab pemerintah menghentikan penyaluran BPUM.

Meski demikian, pada bulan Mei ini, pelaku UMKM tak perlu risau sebab masih ada program bantuan lain dari pemerintah. Saldo DANA 700 ribu rupiah bisa diraih jika daftar pakai NIK KTP dan memenuhi syarat yang ditetapkan.

Kartu Prakerja 2024 untuk UMKM

Saldo DANA Rp 700 ribu yang dapat diraih oleh UMKM adalah dari Kartu Prakerja 2024, sebuah program pelatihan kompetensi di beberapa bidang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah