SELAMAT Dapat Bantuan Pemerintah Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu, Daftar Pakai NIK KTP dan KK Tapi Bukan BPUM

- 24 April 2024, 08:05 WIB
Bantuan pemerintah berupa saldo DANA gratis Rp 700 ribu yang bisa diraih dengan daftar pakai NIK KTP dan KK bukan BLT BPUM BRI.
Bantuan pemerintah berupa saldo DANA gratis Rp 700 ribu yang bisa diraih dengan daftar pakai NIK KTP dan KK bukan BLT BPUM BRI. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai bantuan pemerintah berupa saldo DANA gratis Rp 700 ribu yang bisa diraih dengan daftar pakai NIK KTP dan KK bukan BLT BPUM BRI.

Kabar gembira bagi pelaku UMKM di tengah ketidakpastian penyaluran BPUM Eform BRI di tahun 2024 ini.

Pasalnya, terdapat program bantuan lain dari pemerintah berupa saldo DANA gratis yang bisa diraih oleh UMKM dengan pencairan melalui rekening bank atau e-wallet (dompet digital).

Adapun besaran saldo DANA yang bisa didapat mencapai Rp 700 ribu. Meski tidak tidak terlalu besar, bantuan ini diharapkan dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Sikat Link DANA Kaget Hari Ini 23 April 2024 Isi Saldo DANA Rp 95 Ribu Langsung Cair Tanpa Syarat

BLT BPUM BRI Sudah Tidak Dicairkan di Tahun 2024 

Pemerintah resmi menghentikan penyaluran BLT BPUM BRI kepada UMKM sejak tahun 2022 atau ketika pandemi Covid-19 sudah resmi menjadi endemi.

Ketika masa endemi, roda perekonomian dan daya beli masyarakat semakin membaik sehingga pemerintah tidak melanjutkan kembali BLT BPUM.

Meski sudah tidak lagi ada di tahun 2024, UMKM bisa mendaftar program Kartu Prakerja yang memberikan saldo DANA gratis Rp 700 ribu.

Namun sebelum mendaftar, pastikan untuk memenuhi syarat yang ditetapkan, yaitu:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x